Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Tata Khoiriyah, Gusdurian Yang Dicap Taliban

Alisa Wahid: Saya Bangga Kepadamu Mbak

Simantab, Online – Entah mimpi apa dia semalam. Seorang penggiat anti korupsi yang bertugas di bagian humas Komisi Pemberantasan Korupsi RI, Tata Khoiriyah menerima nasibnya sebagai salah satu pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan. 

Tata Khoiriyah adalah salah orang pegawai KPK RI yang diberhentikan dengan hormat bersama 57 pegawai KPK yang lain. Pemberhentian 58 pegawai KPK oleh pimpinan KPK RI Firli, dkk sudah mendapat rekomendasi dari Ombudsman RI dan Komnas HAM RI.

Namun rekomendasi dari lembaga negara yang bersifat final tersebut tidak ditindaklanjuti oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dan para mantan pegawai KPK RI sampai dengan hari ini, masih berjuang untuk memperjuangkan haknya.

Tata Khoiriyah adalah pegawai KPK yang menyatakan dirinya sebagai gusdurian bahkan anak dari Gus Dur sendiri Alissa Wahid mengakuinya dan memberikan pernyataan terbuka di akun twitternya:

“Seluruh @gusdurians tetap menemanimu, mbak. Kita kalah bersama, tapi kita tetap mampu menjaga martabat. Sebagaimana #GusDur yang tegak berdiri dalam prinsip, walau harus menelan kekalahan pahit. Saya bangga kepadamu, mbak,”

Alisa Wahid @Alissa Wahid

Selepas dari perjuangan di badan anti korupsi KPK RI, Tata Khoiriyah mengarungi hidup dengan membuka usaha sendiri dan mulai merintis berjualan online.

Berikut ini diambil dari twitternya @tatakhoiriyah:

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi