Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tumbang di Piala Sudirman

Malaysia Catatkan Rekor

Simantab, Online – Parhelatan Turnamen Bulutangkis Piala Sudirman tahun 2021 sudah memasuki babak Semi Final. Dan tim Indonesia harus pulang terlebih dahulu setelah tim Indonesia dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 2 – 3 di babak Perempat Final.

Babak perempat final yang berlangsung pada hari Jumat, 1 Oktober 2021 dimulai dengan pertandingan ganda putra. Pertandingan Pertama Indonesia menurunkan pasangan ganda putra nomor satu dunia IBF Kevin Sanjaya/Marcus Gidion berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan ganda malaysia berhasil mengulang suksesnya seperti dalam Olimpiade Tokyo 2020 dimana Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gidion di perempat final. Pasangan ganda putra Indonesia kalah dua set langung 12-21, 15-21.

Piala Sudirman merupakan kalender resmi dalam International Badminton Federation (IBF). Untuk tahun 2021 diselenggarakan di Energia Arena, Vanta, Finlandia. Dalam Piala Sudirman setiap negara mempertandingkan 5 tim  yang terdiri dari 1 tim ganda putra, 1 tim ganda putri, 1 tim ganda campuran, 1 tunggal putra dan 1 tunggal putri.

Menghadapi Malaysia, Indonesia menurunkan Anthoni Sinisuka Gintings untuk tunggal putra, Gregoria Mariska T untuk tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk ganda putri, Kevin Sanjaya/Marcus Gidion untuk ganda putra dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk ganda campuran.

Adapun hasil lengkap pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dalam Piala Sudirman 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Ganda Putra (Kalah): Kevin Sanjaya/Marcus Gidion vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 
  2. Tunggal Putri (Menang) : Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray
  3. Tunggal Putra (Kalah) : Antoni Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia
  4. Ganda Putri (Menang) :  Greysia Polii / Apriyani Rahayu vs Pearly Tan / Thinaah Muralitharan.
  5. Ganda Campuran (Kalah) : Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron / Cheah Yee See

Indonesia dikalahkan oleh Malaysia pada babak perempat final maka empat negara yang maju ke babak semi final Piala Sudirman adalah China, Jepang, Malaysia dan Korea Selatan.

 

 

 

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi