Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Greysia/Apriyani dan Ginting Menang, Mahfud MD Senang

Greysia Polii. (Foto: Twitter)

Jakarta – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan Korea, Sabtu, 31 Juli 2021. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD pun ikut gembira.

Greysia/Apriyani berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Sabtu pagi WIB, menang dua gim langsung dari Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Pasangan nomor 6 dunia itu menang dengan skor 21-19, 21-17 dalam laga ketat yang berlangsung hingga 71 menit.

Mengomentari kemenangan bersejarah itu, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ini merupakan sejarah baru selama olimpiade diikuti Indonesia. Lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Mahfud menyampaikan selamat.

Mahfud MD. (Foto: Instagram)

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

“Selamat ganda putri bulutangkis kita Greysia Polii dan Apriyani maju ke final olimpiade setelah mengalahkan pasangan Korea. Ini sejarah baru, selama ada olimpiade baru kali ini ganda puteri Indonesia maju ke final. Mari berdoa agar di final besok ganda putri kita mengalahkan Cina,” kicau Mahfud.

Dia juga mengomentari kemenangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses menggulung pemain Denmark Anders Antonsen dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18. Antonsen merupakan pemain ranking tiga dunia. 

“Kita juga patut bergembira, andalan tunggal putra kita Antoni Ginting berhasil menaklukkan pemain Denmark dan melaju ke semifinal. Semoga bisa besok menang di semifinal agar bisa menyusul Greysia dan Apriyani melaju ke final,” tulisnya. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi