Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kokoh Dibawah Mistar, Donnarumma Terbaik EURO 2020

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma menepis tendangan penalti saat melakoni salah satu laga di EURO 2020.

Medan – Perhelatan EURO 2020 telah usai pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB, dengan menghadirkan juara Italia usai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.

UEFA juga telah mengumumkan penyandang penghargaan individu untuk kategori pencetak gol terbanyak milik Cristiano Ronaldo (Portugal), pemain terbaik EURO 2020 disandang kiper Gianluigi Donnarumma (Italia), dan pemain muda terbaik jatuh pada gelandang Pedri (Spanyol).

Donnarumma tampil kokoh dibawah mistar selama gelaran turnamen empat tahunan ini. Dengan mencatatkan 3 laga clean sheet (tidak kebobolan), dan hanya kemasukan total 4 gol.

Kiper yang kontraknya telah habis bersama klub AC Milan ini, di fase grup mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

Gawangnya mulai jebol 1 gol saat melakoni babak 16 besar melawan Austria, kemudian 1 gol di babak perempat final kala berhadapan dengan Belgia, 1 gol di babak semi final berjumpa Spanyol dan 1 gol di final oleh Inggris.

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

Di dua laga terakhir yakni di semi final lawan Spanyol dan Inggris di final, Donnarumma yang dikabarkan akan berlabuh ke klub PSG, menjadi pahlawan Gli Azzuri dalam drama adu penalti.

Gelar individu yang diraih ini melengkapi gelar juara yang direngkuh Italia. Kiper berusia 22 tahun ini pun telah menyamai capaian individu pemain hebat lainnya semacam Xavi Hernandez hingga Andres Iniesta.

 

Pedri mengontrol bola saat melakoni laga bersama Spanyol di EURO 2020.

 

Sedangkan untuk pemain muda terbaik turnamen, direngkuh oleh gelandang Spanyol yang bermain di klub raksasa Barcelona, Pedri.

Gelandang berusia 18 tahun ini hingga babak semi final menjadi andalan Luis Enrique untuk mengisi pos di lini tengah.

Kemampuannya dalam mengontrol bola, ketenangan dan akurasi umpan kerap diperlihatkan Pedri dalam 6 laga yang dijalaninya.

Dengan catatan waktu bermain 629 menit, Pedri mencatatkan 429 umpan akurat dari 465 umpan yang dilepaskan atau 92 persen dari total percobaan. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi