Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Lawan Finlandia, Rusia Raih Poin Perdana

Selebrasi Aleksey Miranchuk usai mencetak gol kemenangan Rusia atas Finlandia.

Medan – Tim nasional Rusia raup tiga poin perdananya usai mengalahkan Finlandia 1-0 dalam lanjutan laga di Grup B Euro 2020.

Pertandingan di gelar di Saint Petersburg Stadium pada Rabu (16/6/2021) malam waktu Indonesia bagian barat, dipimpin wasit asal Belanda Danny Makkelie.

Memulai babak pertama, Rusia mengambil inisiatif bermain menyerang dan mencoba mengendalikan alur permainan.

Di menit ke-4, justru Rusia yang dikejutkan oleh Finlandia setelah penyerang mereka Joel Pohjanpalo berhasil menyundul bola dan bersarang ke gawang yang dijaga Matvey Safonov.

Beruntung bagi Rusia, wasit Danny Makkelie menganulir gol tersebut setelah melihat rekaman VAR (Video Assistant Referee), Pohjanpalo berada dalam posisi offside sebelum menyundul bola.

 

BACA JUGA

 

Di masa injury time babak pertama, Rusia mampu memecah kebuntuan melalui Aleksey Miranchuk. Dari kerja sama satu-dua dengan Artem Dzyuba, Miranchuk melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kiper Finlandia Lukas Hradecky mencoba menjangkau bola sepakan Miranchuk itu, namun gagal sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Di babak kedua, meski jual beli serangan terjadi namun kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk Rusia.

Kemenangan ini menempatkan Rusia di peringkat 2 Grup B, dengan tiga poin dari dua pertandingan. Sedangkan Finlandia ada di peringkat 3 dengan poin sama.

Di laga berikutnya, Rusia akan menghadapi Denmark dan Finlandia bertemu Belgia.

Susunan Pemain

Finlandia: Lukas Hradecky; Joona Toivo, Paulus Arajuuri, Daniel O’Saughnessy; Jukka Raitala, Rasmus Scueller, Robin Lod, Glen Kamara, Jere Uronen; Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo.

Rusia: Matvey Safonov; Mario Fernandes, Igor Diveev, Georgiy Dzhikiya, Daler Kuzyaev; Roman Zobnin, Dmitri Barinov, Magomed Ozdoev; Aleksey Miranchuk, Artem Dzyuba, Aleksandr Golovin. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi