Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Lifter Eko Yuli Raih Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Eko Yuli Irawan. (Foto: Twitter)

Jakarta – Lifter Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Jepang, Minggu (25/7/2021).

Eko turun di kelas 61 Kilogram (Kg) dengan total angkatan 302 Kg. Medali emas direbut wakil China, Li Fabin dan medali perunggu menjadi milik lifter Kazakhstan, Igor Son.

Eko berhasil dalam upaya pertama angkatan snatch dengan berat 137 Kg. Lifter berusia 32 itu menaikkan berat angkatan snatch jadi 141 Kg di angkatan kedua tetapi berujung kegagalan.

Eko melakukan percobaan ketiga angkatan snatch dengan berat 141 Kg. Sama seperti percobaan kedua, Eko Yuli gagal melakukan angkatan snatch 141 Kg.

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

Eko mengakhiri angkatan snatch di posisi kedua. Ia berada di bawah lifter China, Li Fabin yang berhasil melakukan angkatan 141 Kg meski sempat gagal di percobaan pertama pada angkatan snatch 137 Kg.

Pada angkatan clean and jerk, Eko mengangkat berat 165 Kg di percobaan pertama. Dia menajamkan angkatan clean and jerk di angka 177 Kg tetapi gagal melakukan angkatan.

Dalam percobaan ketiga dengan angkatan clean and jerk 177 Kg, Eko Yuli kembali gagal. Hasil itu membuat Eko dipastikan meraih medali perak.

Hasil ini mengulangi pencapaian Eko di Olimpiade Rio 2016. Eko saat itu kalah dari lifter Kolombia, Oscar Figueroa yang berhasil meraih medali emas.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi