Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Spanyol Menang Telak, Swedia Kuasai Grup E

Pemain sayap Swedia Emil Forsberg melepas tendangan ke gawang Polandia.

Medan – Negara Spanyol meraih kemenangan pertamanya di Grup E Euro 2020. Tim Matador membantai lawannya Slovakia dengan skor telak 0-5.

Meski Spanyol meraih kemenangan dengan skor mencolok, namun puncak Grup E tetap dikuasai Swedia yang juga dilaga pamungkas meraih kemenangan 3-2 atas Polandia.

Laga berlangsung di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6/2021) malam WIB, mempertemukan Slovakia dengan Spanyol.

Saat wasit Bjorn Kuipers (Belanda) meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, anak asuh Luis Enrique mengambil inisiatif tampil menyerang.

Menguasai jalannya laga, Tim Matador memperoleh beberapa peluang untuk mencetak gol namun belm membuahkan hasil, termasuk tendangan penalti Alvao Morata di menit 12 berhasil di blok kiper Martin Dubravka.

 

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

BACA JUGA

 

Setelah berulangkali menggempur pertahanan Slovakia, akhirnya Spanyol berhasil membuka gol lewat bunuh diri Martin Dubravka menit 30.

Itu berawal dari tendangan Alvaro Morata yang mengenai mistar membuat bola muntah ke udara. Dubravka kemudian melompat untuk menepis bola yang akan jatuh ke lapangan, namun justru mengarah masuk ke dalam gawangnya. Skor 0-1 untuk Spanyol.

Di masa injury time babak pertama, Spanyol menggandakan keunggulan melalui Aymeric Laporte memaksimalkan umpan Gerard Moreno. Itu merupakan gol perdana Laporte bagi timnas Spanyol.

Memulai babak kedua dengan skor 0-2, Spanyol terus menyerang. Menit 56 Spanyol makin menjauh dengan skor 0-3 berkat gol Pablo Sarabia.

Di menit 67, skor berubah menjadi 0-4 lewat gol yang dicatatkan Ferran Torres yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit 66. Itu merupakan sentuhan pertama Torres di laga itu.

 

Pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Slovakia.

 

Di menit 71, gelandang Slovakia Juraj Kucka menciptakan gol bunuh diri yang mengubah kedudukan menjadi 0-5 dan sekaligus gol penutup di laga itu.

Pada laga lainnya di Saint Petersburg Stadium, Swedia memastikan kemenangan di masa injury time menit 90+4 atas Polandia.

Masing-masing gol Swedia dibukukan pemain sayap Emil Forsberg menit 2 dan 59, dan satu gol Viktor Claesson di menit 90+4. Claesson memasuki lapangan di menit 78 menggantikan Forsberg.

Sedangkan dua gol balasan Polandia lahir dari penyerang andalan Robert Lewandowski di menit 61 dan 84.

Kemenangan itu menempatkan Swedia memimpin Grup E dengan tujuh poin dari tiga laga hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Di peringkat dua ditempati Spanyol dengan lima poin hasil dua kali seri dan sekali menang. Disusul Slovakia dengan tiga poin hasil sekali menang, dua kali kalah. Di dasar Grup E ada Polandia dengan satu poin hasil dari sekali seri dan dua kali kalah. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi