1.123 Pengendara di Siantar Kena Tilang Selama Operasi Zebra

0
321

SIMANTAB.COM, Siantar – Dalam rangka operasi zebra toba tahun 2017, Satuan Gabungan dari Sat Intelkam, Kasi Propam, Satlantas dan Sat Sabhara Polres Pematangsiantar kembali menggelar razia di jalan Lintas Siantar Parapat tepatnya di timbangan Simpang Dua, Senin (13/11/2017) pagi.

Razia tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia yang bertujuan guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan lainya.

Adapun jenis kendaraan yang dirazia seperti mobil pribadi, mobil truk, sepedamotor dan angkutan umum. Sejumlah pengendara yang ditilang karena tidak melengkapi surat kendaraan.

Menurut Kabag Ops Polres Pematangsiantar, Kompol Rd Firman, SH MH mengatakan, Operasi Zebra Toba 2017 tersebut merupakan pengendalian yang mengutamakan pada pelanggar lalu lintas.

“Tindakan yang kita lakukan adalah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, dalam hal operasi secara terpusat ini kami himbau kepada masyarakat agar semakin sadar karena keselamatan karena itu nomor satu. Sedangkan pelanggaran ditahun 2017 semakin meningkat dibanding tahun lalu, karena surat tilang selama Operasi Zebra Toba Tahun 2016 hanya 690 tilang dan di tahun 2017 ini mencapai 1.123 jumlah tilang selama empat belas hari” kata Kabag Ops Polres Pematangsiantar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pematang Siantar, AKP Eridal Fitra SH juga mengatakan dari jumlah pengendara yang ditilang, kebanyakan tidak memiliki surat izin mengemudi atau SIM dan tidak membawa STNK.

“Untuk pelanggar yang sudah ditilang kebanyakan pelanggar yang tidak memiliki surat izin mengemudi atau SIM, ada beberapa kendaraan yang tidak memiliki STNK dan kita amankan ke Mapolres. Kami juga menghimbauan kepada masyarakat mari kita ciptakan lalu lintas yang tertib dan aman dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru nantinya,” ujar Kasat Lantas. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.