Kodim 0204/Deli Serdang Tangkap Bandar Narkoba

0
244
SIMANTAB.COM – Personel Unit Intel Kodim 0204/Deli Serdang berhasil menangkap seorang bandar dan kurir narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Perlintasan Kereta Api Pabatu Kabupaten Serdang Bedagai karena di duga yang bersangkutan adalah Bandar Narkoba di wilayah PTPN IV Pabatu, Selasa (13/06/2017), sekira pukul 24.30 dini hari.
Penangkapan ini yang di Pimpin oleh Serma Amri (Ba Sub Unit Intel) bersama 2 orang rekannya, mereka berhasil menangkapSugito (45) warga Dusun VII, Desa Laut Tador Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.
Berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat yang pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan monitor wilayah di Kota Tebing Tinggi, bahwa di wilayah PTPN IV Pabatu sering terjadi transansi narkoba yang sangat meresahkan masyarakat Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai.
Setelah mendapatkan Informasi tersebut, Personel Unit Intel Kodim 0204/DS yang dipimpin oleh Serma Amri berjumlah 3 orang melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar Jalinsum Tebing Tinggi – Siantar yang diduga lokasi ini adalah lintasan dan tempat bertransaksi bandar narkoba tersebut.
Pada pukul 23.50 Personel Unit Intel Kodim 0204/DS yang melakukan pengintaian dan penyelidikan, dan tiba di lokasi pelintasan kereta Api PTPN IV Pabatu dan melihat seorang yang dicurigai melintas di jalan PTPN IV Pabatu dengan menggunakan sepedamotor Yamaha Jenis RX King, kemudian personel Unit Intel Kodim 0204/DS melakukan pengejaran ke arah jalan PTPN IV Pabatu yang pada saat itu orang yang dicurigal berusaha melarikan diri.
Pada hari Rabu pukul 00.30 orang yang dicurigai sebagai bandar narkoba berhasil ditangkap di wilayah PTPN IV Pabatu. Tepatnya di jalan Perlintasan Kereta Api PTPN IV Pabatu, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap orang tersebut. Dari tangannya petugas mengamankan barang barang bukti berupa sabu seberat 20 gram, 49 butir pil ekstasi, uang tunai Rp 308.000,- handphone 1 unit, dompet 1 buah warna hitam Merk Bareskrim, Kartu ATM BRI 4 buah, Kartu ATM BNI 1 buah, 2 plastik bening transparan, KTP 1 buah, SIM C 1 buah, kartu Pers 2 buah, STNK Sepedamotor 3 buah. Selanjutnya tersangka dan barang bukti telah diamankan di kantor Unit Intel Kodim 0204/DS untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut. (BE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.