15 Dari 200 Napi Kabur Berhasil Ditangkap

0
340

SIMANTAB.COM, Riau – Hingga sore ini,  Kamis (05/05/2017), sudah 15 orang Narapidana (Napi) dari total 200 orang yang telah melarikan diri dari LP Sialang Bungkuk,  Pekan Baru, telah berhasil di amankan.

Ke 15 orang tersebut,  diamankan oleh personil gabungan yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar.  Pada umumnya napi berhasil diamankan dari perladangan milik warga.

Sementara itu, pada pemberitaan terdahulu. sekitar 200 orang Nara Pidana (Napi)  telah melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sialang Bungkuk,  Pekan Baru,  Jumat (05/05/2017).

Informasi diperoleh,  kaburnya para tahanan tersebut dimulai dari adanya kerusuhan yang dilakukan oleh para Narapidiana.  Dalam informasi,  keterangan dari Pirly Saputra,(35 ) alamat jl. Sudarso no. 348 (napi), bahwa sekitar pukul 12.30, para napi membobol pintu tahanan sehingga tahanan melarikan diri dari lapas berjumlah sekitar 200 orang. Pada saat itu para petugas Lapas sedang melaksanakan sholat jumat.

Adapun penyebab tahanan kabur adalah kapasitas tahanan sudah berlebih dengan jumlah 1800 orang, banyaknya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh petugas lapas terhadap napi, adanya pungli terhadap napi yang dilakukan oleh petugas lapas.

Saat ini para napi yang melarikan diri sedang dalam tahap pencarian oleh anggota lapas dibantu oleh Brimob Polda riau dan masyarakat. (Drf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.