0
156

SARIBUDOLOK – Bupati Simalungun JR Saragih selalu berbagi kasih dengan masyarakat. Bahkan, kegembiraan ini juga tertuang saat JR Saragih berjumpa dengan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok di perayaan natal bersama masyarakat dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Lapangan Eks Pekan Saribudolok, Simalungun, Sumatera Utara.

Kebersamaan bersama masyarakat selalu dinantikan, bahkan saat orang nomor satu berjumpa dengan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok. Kegembiraan anak-anak tersebut langsung meluap saat bertemu Bupati Simalungun JR Saragih.

Selain berbagi kasih, pria bernama asli Jopinus Ramli Saragih juga membagikan makanan kepada anak sekolah tersebut. Suasana pun kian mencari kala, anak-anak bersalaman hingga berfoto bersama JR Saragih.

Pegawai Staf Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok Yosefa br Karo mengatakan sosok JR Saragih sangat perduli dengan generasi muda serta perhatiañ sama anak sekolah.

“Keperdulian Beliau (JR Saragih-red) selalu memperhatikan anak-anak sekolah sehingga anak-anak memiliki semangat baru dalam mengemban ilmu pengetahuan,” ucapnya, Senin (18/12/2017).

Diakuinya, dengan memiliki perasaan yang dalam membuat JR Saragih kerap memperhatikan anak-anak kurang mampu. Baginya, JR Saragih benar-benar ingin generasi muda di Sumatera Utara bisa bertumbuh lebih baik lagi.

“Bisa dilihat dengan begitu banyak anak-anak di Simalungun maupun wilayah Sumatera Utara lainnya yang dibantu oleh Beliau. Ini menunjukkan betapa perdulinya Beliau terhadap generasi muda,” tambahnya.

Sementara itu, anak sekolah Katolik Don Bosco Saribudolok Eva Simarmata menilai bahwa sosok JR Saragih menjadi panutan baginya untuk menimba ilmu guna menjadikannya anak yang berguna buat Indonesia.

“Bapak JR adalah orang yang rendah hati, selalu kasih semangat kita buat terus sekolah. Makanya, saat jumpa dengan Bapak JR kita senang sekali,” tukas siswa kelas 4 SD ini. (RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.