3 Jambret Tas Mahasiswi Ditangkap Polisi

0
410

SIMANTAB.COM, Medan – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota dipimpin AKP Martualesi Sitepu berhasil meringkus 2 orang remaja yang nekat menjambret tas mahasiswi di Jalan Pelajar Kecamatan Medan Kota, Selasa (14/2/2017).

Para tersangka yang diamankan yakni Rinaldi Syahputra Simatupang (17) warga Jalan Camar Perumnas Mandala yang berperan sebagai eksekutor dan Rifki Mawardi Nasution (18) warga Jalan Sempurna yang berperan sebagai joki.

Sementara seorang tersangka, Rian Saragih (26) warga Jalan Turi Gg Setia yang berperan sebagai penadah.

Seperti dilansir melalui generasi. Co. id, kejadian tersebut berawal ketika korban, Sintia Rahma Diana (19) warga Jalan Rawa I Mandala melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

Tiba-tiba korban dipepet kedua pelaku yang langsung merampas tas sandang yang saat itu terletak di lengan korban. Dalam sekejap, para pelaku berhasil membawa kabur tas sandang milik korban yang berisikan dompet, HP dan surat-surat penting. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota.

Sementara itu Kapolsek Medan Kota,Kompol Martuasah Hermindo Tobing didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu.mengatakan ketiga pelaku berhasil diringkus petugas berdasarkan hasil penyelidikan.

“Ketika kita mendapat informasi tentang keberadaan mereka, petugas langsung turun, mereka kita ciduk di kos-kosan yang ditempati mereka,” ungkapnya.

Martuasah menjelaskan bahwa dari pengakuan para pelaku, mereka sudah beraksi beberapa kali di sejumlah tempat dengan aksi yang serupa.

“Tersangka dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tandasnya. (Fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.