3 Pelaku Curas Berhasil Diamankan Polsek Panai Hilir 1 Diantaranya Dihadiahi Timah Panas, 2 Buron

0
144

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Lima kawanan spesialis kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polsek Panai Hilir, Labuhanbatu, Sumut. Berhasil diamankan pada (27/11/2018) lalu.

Aksi pelaku Curas dengan cara memberhentikan kendaraan motor korban Haidir Ali dan Roli Zaitun yang berboncengan mengendarai sepeda motor dari jalan lintas Labuhan Bilik Desa Sei Sanggul, kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

Tiba-tiba korban yang mengendarai sepeda motor tersebut diberhentikan dengan seorang yang tidak dikenal dengan menggenggam sebuah batu dan dengan menutupi wajahnya menggunakan baju dan hanya terlihat matanya saja.

Tidak berselang lama, tiba-tiba muncul 4 empat kawanan lainnya yang juga menutupi wajahnya, lalu para pelaku yang mengenakan penutup wajah dari baju tersebut membawa korban ke dalam kebun sawit yang gelap, dengan bersamaan korban dipukul mengunakan batu oleh seorang pelaku hingga menimbulkan luka pendarahan pada bagian kepala dan mencoba merogoh saku celana korban.

Tidak sampai disitu saja pelaku juga menyempatkan memegang dan meremas-remas RZ, setelah puas mencabuli RZ dan merampas uangnya yang hanya Rp 25 ribu, para pelaku menyuruh korbannya pergi dengan luka bagian kepala.

Korbanpun langsung mendatangi Polsek Panai Hilir untuk membuat laporan yang mereka alami, di aniaya, dirampas, dan di cabuli.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Panai Hilir yang dipimpin IPDA Gunawan Sinurat SH, MH melakukan penyelidikan dilokasi dan memeriksa saksi-saksi dan diketahui pelaku Joni Hidayat dan kawan-kawan.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal (1/12/2018) sekira pukul 04.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Panai Hilir, Mengetahui keberadaan para pelaku yang bersembunyi di sebuah gubuk yang tidak jauh di dalam perkebunan sawit di Desa Sungai Lumut Kecamatan, Panai Hilir.

Setelah melakukan pengintaian di dalam gubuk tersebut dan mengintip ke dalamnya, dapat dilihat 3 orang pelaku sedang tidur dengan diterangi lampu teplok, Langsung saja pintu gubuk tersebut didobrak dan terhadap 3 pelaku tersebut langsung diamankan.

Dari hasil interogasi petugas 3 pelaku tersebut, Joni Hidayat Nasution, warga desa Sei Lumut, Agus Salim, Desa Sei Lumut dan Dedi Irawan, warga Desa Sei Lumut. sedangkan Wawan dan Darwin tidak belum berhasil di ringkus dan masih dalam pencarian.

Namun petugas melakukan interogasi terhadap pelaku Joni Hidayat Nasution yang juga salah seorang pelaku yang kerap menjalankan aksinya tidak hanya di satu tempat, Ia juga pernah di enam TKP yang berbeda.
1) Di Desa Wonosari
2) Di Desa Cinta Makmur
3) Di Desa Sei Lumut
4) Di Desa Sei Lumut
5) Di Desa Sei Lumut
6) Di Desa Sidorukun.

Pada saat bersamaan petugas yang hendak mengumpulkan barang bukti dan menyelidiki TKP lainnya, tiba-tiba Joni (pelaku) memberontak dan meneriaki petugas dengan teriakan maling-maling, petugas sempat memberikan tembakan ke udara agar pelaku berhenti, namun ia tidak menghiraukan letusan tembakan peringatan petugas dan akhirnya petugas membidikkan timah panas kesalah satu kakinya.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil dikumpulkan oleh petugas, Sekepalan batu padas 1 (satu) buah gitar,, 1 (satu) buah kotak HP REDMI 5A, 1 (satu) unit HP merk HONOR, 1 (satu) unit HP merk NOKIA, 1 (satu) unit power bank, 1 (satu) buah tas ransel , 2 (dua) buah parang dan diamankan di Mako Polsek Panai Hilir.

Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto kepada Simantab.com Minggu (2/12/2018) membenarkan peristiwa penangkapan beberapa pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) dalam Operasi Sikat Toba 2018.

“Tiga pelaku berhasil diamankan kejahatan Pencurian dengan kekerasan (Curas) salah seorang pelaku telah diamankan dan mencoba melarikan diri dengan meneriaki petugas dengan teriakan maling-maling, namun petugas berhasil melumpuhkan dengan satu tembakan tepat di kaki korban” sebut Kapolsek

Kini para pelaku dan barang bukti berhasil diamankan di Mako Polsek Panai Hilir, Guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk sementara bpara pelaku akan di titipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Bilik. Tambahnya. (Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.