3 Pria Pelaku Pengeroyokan Berhasil di Bekuk Polsek Panai Hilir, Dari Sebuah Warung

0
59

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Jajaran Polsek Panai Hilir akhirnya membekuk 3 (tiga) orang pelaku pengeroyokan Erwin Saragih (28) Warga kelurahan Sei Berombang Senin (29/10/2018).

Saat dibekuk tersangka YD (22) warga lingkungan V Kel Sei berombang, Jaya (22) Lk V Kelurahan Sei Berombang, Rahmat (21) Lk VI Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu itu tidak berkutik disalah satu sebuah warung, di Sei Berombang.

Berbuntut kejadian setahun yang lalu Tgl, 08 November 2017 sekitar pukul, 22:30 WIB korban ES melihat beberapa orang yaitu Nando dan Yudi bertengkar dengan salah seorang temannya, saat itu korban ES berniat baik memisah dan menengahi pertengkaran tersebut, merasa tidak senang tersangkapun bernada tinggi diduga kuat mabuk miras lantas mengajak korban untuk adu jotos.

Saat itu ES mengalah dan menghindari pertikaian tersebut hingga akhirnya suasana saat itu dapat terkendali dengan baik dan tersangka pulang kerumah nya masing masing, Namun tidak disangka selang beberapa waktu tersangka kembali menemui korban dengan membawa teman dan senjata tajam mengajak kembali korban untuk adu jotos, perkelahian pun tidak dapat dihindari korban akhirnya menderita luka tusuk di belakang pinggang dan bibir bawah putus, diduga tersangka menggunakan benda tajam sebilah pisau dan gunting, korban yang luka langsung dilarikan ke Puskesmas Kota Sei Berombang untuk mendapatkan pertolongan, namun dokter menyarankan untuk dilakukan rujuk rawat inap kerumah sakit Al azis Rantauprapat guna perobatan intensif akhirnya korbanpun dilarikan kerumah sakit Al azis.

Keesokan harinya, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Panai Hilir yang saat itu kapolseknya AKP H. Amir Husein Siregar, namun tidak sempat dibekuk para tersangka pengeroyokan kabur meninggalkan kampung halaman.

Merasa aman, tersangka pun pulang ke kampung halaman, eh, ternyata nasib apes, Petugas Polsek yang dikomandoi Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir IPDA Gunawan Sinurat, SH, MH menciduk Para pelaku pengeroyokan tersebut yang lagi asik minum di sebuah diwarung.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir IPDA Gunawan Sinurat SH, MH membenarkan penangkapan para tersangka pada laporan korban setahun lalu, dengan LP/42/XI/2017/SU/RES-LB/SEK.PANAI HILIR, kejahatan yang dilakukan para pelaku.

“Sudah kita tangani dan pelakunya sudah kita tangkap, jangan pikir laporan yang sebulan, dua bulan atau setahun lamanya kita biarkan larut, kita akan terus bertindak profesional mengedepankan nilai etika kepolisian dalam bekerja, kejahatan dilakukan tersangka jelas melanggar hukum, bisa dikatakan perbuatan sadis, tidak berprikemanusiaan, telah kita amankan dan kita proses sesuai hukum yang berlaku” sebutnya.

Kini ketiga pelaku pengeroyokan yang terjadi lebih kurang setahun yang lalu telah diamankan di Polsek Panai Hilir, guna proses pemeriksaan lebih lanjut dan secepatnya akan dilimpahkan ke polres Labuhanbatu. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.