3 Tahun Lebih Kabur dari LP, Faisal Kembali Ditangkap Polres

0
249

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Personil Polres Simalungun menyerahkan napi yang telah kabur selama tiga tahun lamanya ke lapas klas IIA pematangsiantar.

Faisal Alias ompong napi yang lari pada tahun 2013 lalu kembali ditangkap oleh personil Polres Simalungun di kediamannya pada Jumat siang (23/9) sekitar pukul 14:00 WIB. 

Faisal alias ompong (34) warga Nagori Purwo dari kecamatan Dolok batu nanggar, kabupaten Simalungun ditangkap oleh personil polres Simalungun setelah melarikan diri dari lapas klas IIA Pematangsiantar pada tanggal 22 November 2013 lalu. Ia melarikan diri pada saat sedang melakukan pengumpulan sampah. Kemudian pelaku bersembunyi ke dalam tumpukan Sampah yang dibawa oleh truk sampah lapas.
Dan pelaku berhasil meloloskan diri setelah truk sesampai di lokasi pembuangan akhir sampah.
Sebelumnya pelaku menjadi napi di lapas karena  terjerat pasal 363 KUHP, kasus pencurian sebuah laptop di salah satu sekolah di kampungnya. Ia dijerat dengan hukuman 1 tahun 4 bulan.
” saya Tertangkap pada tanggal 29 April Tahun 2013 lalu, kemudian saya melarikan diri dari lapas pada 22 November 2013 lalu,” ujarnya sambil menangisi 
Tambahnya, saat itu Ia melakukan pencurian bersama dua orang temannya yang saat Ini belum ditangkap personil polres simalungun.
Kedua temannya bernama Samuel Simatupang dan Ucok Tarigan warga Nagori yang sama. Ia berharap pihak Polres untuk menangkap temannya.
 
Kapolres Simalungun Akbp Yofie Girianto sik, kasat Reskrim Simalungun Akp damos Aritonang, Melalui Katim mengatakan kepada Analisa, bahwa pelakau baru kembali empat hari di rumah kediamannya dari tempat pelariannya di Belawan. 
Sesuai informasi dari masyarakat bahwa pelaku telah di rumahnya. Kemudian personil kepolisian melakukan penangkapan pelaku dikediamannya. Pelaku sempat melarikan diri. Personil berhasil menangkap pelaku setelah melakukan pengejaran. 
 
Kalapas klas IIA Pematangsiantar mananti Sukardi Sianturi mengatakan,  pelaku melarikan diri melalui mobil Truk sampah dengan bersembunyi di dalam tumpukan sampah.  Namun luput akan pemeriksaan pegawai karena tidaK merasa curiga bahwa pelaku Di dalam tumpukan sampah. 
Terangnya juga, akibat pelariannya beberapa orang pegawai lapas Terkena hukuman Disiplin. Pelaku akan di isolasi di ruang pengasingan lapas klas IIA Pematangsiantar. (Geo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.