32 Warga Binaan dari Lapas Diserahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun

0
441

SIMALUNGUN – 32 orang warga binaan dari Lapas Klas IIA Pematangsiantar, di Jalan Asahan, Km 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Simalungun atas temuan barang bukti puluhan paket sabu dari dalam kamar warga binaan.

Razia yang dilakukan oleh petugas lapas pada Kamis (15/02/2018) sekira pukul 21.00 WIB itu diawali dengan tes urin yang diikuti seluruh pegawai lapas. Dari hasil tes itu, tidak satupun pegawai yang positif narkoba.

Kalapas Klas IIA Pematangsiantar, M Sukardi Sianturi mengatakan, razia dilakukan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada narkoba di dalam lapas. “Kita terus berupaya, tetapi tetap saja ada dan kita akan terus meminimalisir untuk masuknya narkoba di lingkungan lapas,” katanya.

Dari razia yang dilakukan di Kamar Enggang 2, polisi mendapati 22 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi sabu, 3 buah bong (alat hisap) 1 buah pipet panjang, 1 buah botol kaca yang sudah pecah, 3 buah pipet bengkok, 1 buah botol plastik, 6 buah bungkus plastik klip kecil kosong, 5 buah unit HP.

“Seluruh penghuni kamar kita serahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun guna untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan agar tidak ada lagi narkoba yang masuk ke lingkungan Lapas Klas II A ini,” jelas Sianturi.
“Selain itu, 63 orang pegawai tidak ada yang positif menggunakan narkoba, apabila pegawai terindikasi (positif) dilakukan usul dipecat sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya lebih lanjut.(iloed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.