4 Bulan Menghilang, Tuminem Ditemukan Jadi Tengkorak

0
384

SIMANTAB.COM, Simalungun – Masyarakat yang berada di sekitaran Huta II, Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun digegerkan dengan temuan kerangka manusia di dalam jurang sekitar Sungai Bahapal tak jauh dari kampung tersebut, Selasa (22/06/2017) sekira pukul 17.30 WIB.

Temuan kerangka manusia tersebut pertama kali diketahui oleh Rusdianto (25) hendak memancing ke sungai, setibanya di tepi jurang ia melihat sepasang sendal. Merasa curiga ia melihat ke dalam jurang yang dalamnya sekitar 15 meter tersebut.

Dari atas jurang ia melihat kain sarung dan beberapa tulang belulang manusia. Saat itu, Rusdianto melaporkan hal tersebut kepada pangulu nagori, selanjutnya laporan tersebut disampaikan kepada pihak kepolisian Sektor Perdagangan. Setibanya di lokasi kejadian petugas melakukan evakuasi tulang belulang tersebut.

Setelah dievakuasi Tukimin (60) mengaku bahwa kerangka tersebut adalah ibu kandungnya, hal tersebut dibenarkannya saat melihat sendal dan kain sarung yang dikenakan almarhumah. Korban yang diketahui bernama tuminem (87) itu meninggalkan rumah pada tanggal 30 Januari 2017 lalu. Dan, menurut keterangan Tukimin, ibunya sudah mengalami penyakit pikun, dan saat pamit dari rumah ibunya hendak pergi ke ladang untuk mencari buah pinang.

Diduga, saat mencari buah pinang, korban terjatuh dari jurang dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Perdaganga, AKP Asmara membenarkan hal tersebut dan pihaknya sudah mengevakuasi kerangka korban dan pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak keberatan atas meninggalnya korban. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.