6 Kali Beraksi, Polisi Gadungan Ini “Dicokok” yang Asli

0
1216

SIMANTAB.COM – Aksi nekat ditampilkan oleh Indra dan Candra.  Pasalnya dengan nekat menjadi petugas Kepolisian gadungan berseragam,  mereka telah 6 kali berhasil memalak pengendara sepeda motor.

Data yang diterima oleh Simantab. Com melalui Kabid Humas Polda Sumut,  Kombes Rina Sari Ginting, Senin (20/03/2017)  menyebutkan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekitar pukul 22.55 Wib Personel Intel Satbrimob Polda Sumut yang sedang melaksanakan kegiatan patroli pada malam hari saat melintas dijalan Juanda tepatnya di jalan Selamet Riyadi personel yang sedang patrol melihat dua orang laki-laki dengan mengenakan pakaian dinas lengkap sedang berbincang-bincang dengan dua orang sipil lainnya seorang laki-laki dan seorang perempuan.

Karena merasa curiga anggota Intel Brimobdasu menghampiri dan menanyai kedua orang tersebut setelah ditanya mereka mengaku sudah beberapa kali menghunting / menyetop penggendara sepeda motor yang tidak pakai helm, tapi karena merasa curiga sehubungan dengan pakaian yang satu orang yang berpakaian Brimob dan satu orang berpakaian dinas Sabhara personel Intel Brimob tersebut meminta identitas kedua yang mengaku anggota Polri tersebut.

Setelah ditanya identitas / KTA kedua orang yang mengaku anggota tersebut tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri. Karena tidak dapat menunjukkan identitas kedua orang yang mengaku anggota Polri tersebut dibawa ke Mako Brimob untuk di introgasi.

Dimako Brimob kedua anggota Polri gadungan tersebut mengaku sudah enam kali melakukan pemerasan terhadap penggendara sepeda motor yang tidak pakai helm dengan meminta sejumlah uang selama bulan Maret 2017. Adapun lokasi / tempat yang mereka lakukan untuk merazia kendaraan adalah di jalan S.Parman, jalan SM.Raja, Jalan Sudirman dan jalan Juanda.

Barang Bukti turut diamankan,  pakaian dinas dan atribut Brimob dan Dalmas, Sepatu Pak, Rompi Polisi, Kopel Rim, Baret Brimob, Borgol, 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 4032 WAL, Sebuah STNK Mobil merek Toyota Corolla BK 1683 HL an. Lindawati, Foto copy STNK Toyota Fortuner BK 1146 BJC an. Iriani, 3 unit HP, 1 buah Dompet, dan 1 buah SIM A dan KTP an. Chandra Gunawan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut kedua orang Polisi gadungan tersebut setelah diperiksa diruang Intel Brimob Polda Sumut dan rencananya pada hari ini akan diserahkan ke Ditreskrimum Polda Sumut untuk proses lebih lanjut. (Die)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.