60 Prajurit Kodim 0207 Simalungun Diberikan Pembekalan Koramil Model

0
173

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dalam meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat, Kodim 0207 Simalungun melaksanakan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan di Aula Koramil 08 Bangun, Jalan Asahan, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Rabu (14/03/2018).

Dandim 0207/Simalungun dalam hal ini diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0207 Simalungun Mayor Inf J Tambunan, secara resmi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 60 prajurit Kodim 0207 Simalungun.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0207 Simalungun dalam bidang teritorial Tahun 2018, Perwira Penghubung Kodim 0207 Simalungun mengatakan, Para Babinsa harus memiliki kemampuan yang baik dalam bidang fisik maupun teritorial. Karena Koramil Model adalah barometer Kodim yang harus ditumpangi dan diawaki oleh anggota yang memiliki dedikasi tinggi, dan perlu adanya peningkatan kemampuan.

“Pembekalan Koramil Model ini wajib dilaksanakan, karena untuk memberikan bekal dan ilmu kepada anggota, khususnya anggota yang baru masuk disatuan Kodim 0207 Simalungun. Sehingga bisa membantu pelaksanaan tugasnya kedepan. Untuk itu kami mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Pabung.

Pabung menekankan kepada seluruh anggota yang ikut dalam kegiatan ini, agar bisa menyerap semua ilmu yang diberikan oleh pemberi materi. “Melalui pembekalan ini, diharapkan setiap personil di masing-masing Komando Satuan Wilayah menjadi prajurit yang professional,” ujarnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.