7 DPC PD Dilantik Secara Serentak 

0
586

SIMANTAB.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih membuka rapat persiapan pelantikan DPC Partai Demokrat untuk tujuh wilayah di Sumatera Utara. Di sini, JR Saragih menegaskan bahwa Partai Demokrat dibuat untuk kader buat masyarakat.

Adapun tujuh wilayah yang akan dilantik meliputi Kabupaten Simalungun, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Tebing Tinggi, Siantar, Asahan serta Batubara.

“Pelantikan ini dalam rangka mempersiapkan kader untuk Partai Demokrat sehingga ada rasa kepercayaan yang tinggi karena Partai Demokrat dibentuk untuk kader buat masyarakat,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (25/9/2017).

Diakuinya, dengan kehadiran kader maka akan membuat masyarakat akan mudah dijangkau dalam rangka memberikan kesejahteraan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita juga mempersiapkan musacab agar Partai Demokrat bisa berjalan dengan baik hingga ke rantingnya, karena seluruh ranting harus solid dan bisa bekerjasama dengan baik dalam rangka menjadikan Sumatera Utara menjadi lebih baik di ke depannya,” lanjutnya lagi.

Rapat persiapan ini merupakan kali kedua setelah Kepulauan Nias, tentunya pria yang pernah mengemban tugas sebagai paspamres dan polisi militer ini memiliki alasan tersendiri atas persiapan pelantikan DPAC dan DPC di Sumatera Utara.

“Nias memiliki satu budaya yang sama oleh karenanya di Nias akan dilakukan dua kali pelantikan selain itu Nias merupakan wilayah kepulauan, sedangkan untuk tujuh wilayah lainnya merupakan hasil permintaan dan merupakan kabupaten yang ada di Sumatera Utara,” bebernya.

Kemudian, dari sisi Ketua DPC Demokrat Asahan Ilham Harahap maka pihaknya sudah mendapatkan lebih dari 3.600 kader yang akan dipersiapkan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat yakni cerdas, bersih dan santun.

“Dalam menguatkan Partai Demokrat di Asahan maka ada tiga hal yang kita berikan kepada masyarakat yakni Cerdas yang merupakan bagaimana memilih pilihan dengan menggunakan hati nurani, memilih pemimpin yang mampu bekerja keras buat rakyat. Kemudian bersih tidak melakukan money politik dan yang terakhir santun yakni bukan bersifat arogan melainkan menanamkan rasa kedamaian,” paparnya tersenyum.

Hal serupa diucapkan Ketua DPC Demokrat Tebing Tinggi Chairil Mukmin Tambunan, di mana pihaknya memiliki cara guna menjadikan Partai Demokrat selalu ada di hati masyarakat.

“Kita terus memberikan edukasi dengan menggandeng DPAC dan DPC untuk menyatu memberikan sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.