7 Tahun Silam, Perempuan Berhijab Ini Ditolong JR Saragih

0
796

Dolok Batunanggar – Kisah pertolongan dari Bupati Simalungun JR Saragih untuk masyarakat selalu diingat dalam hidupnya, termasuk perempuan berhijab ini. Dialah Yuanita Simanjuntak diselamatkan oleh JR Saragih kala 7 tahun lalu mau melahirkan.

Dalam ingatan Yuanita Simanjuntak, saat itu dirinya sedang bertugas di Lapangan Dolok Batunanggar, mengingat kala itu kandungannya sudah menginjak 9 bulan. Kontraksi pun berlangsung hebat saat bertugas.

“Saat itu saya dengan mengandung, lagi bertugas mengalami kontraksi. Kebetulan Bapak JR sedang ada di saat saya bertugas. Disitulah saya ditolong Beliau (JR Saragih-red),” ucapnya di Lapangan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/12/2017).

Diakuinya, kala itu pun JR Saragih dengan gerak cepat menolongnya dengan menggunakan helikopter. Bahkan, saat lahiran hingga tiba di rumah JR Saragih selalu ada bersamanya.

“Mana Boru Juntak itu, pokoknya saya pastikan ibu lahiran dengan selamat. Bahkan, saat diantar dan pulang menjadi tanggung jawab saya,” ungkapnya sambil menirukan ucapan JR Saragih.

Baginya, pertolongan yang dilakukan oleh pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini bukanlah setengah hati melainkan dilakukan secara total. Tak itu saja, saat proses lahirannya pun dilakukan dengan sempurna.

“Disana saya mendapatkan fasilitas yang luar biasa, kebetulan dirawat di RS. Efarina Etaham Berastagi. Dengan dibantu beliau menjadi kehormatan bagi saya, bahkan dari berangkat hingga pulang saya diantar dengan menggunakan helikopter. Sudah terlalu banyak kebaikan yang dilakukan oleh Bapak JR buat masyarakat,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal utama dalam hidup masyarakat. Terlebih, saat menjabat yang diperhatikan olehnya dari sisi kesehatan.

“Melahirkan menjadi bagian dari kesehatan dan ini merupakan tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Oleh karenanya, semua masyarakat di Simalungun harus sehat selalu. Jika masyarakat sehat maka pertumbuhan perekonomian bisa berjalan dengan baik,” tukasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.