70 Orang Diungsikan, Banjir Rendam Rumah Warga di Bosar Maligas

0
317

SIMANTAB.COM, Simalungun – Sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) harus diungsikan dari kediaman mereka. Hal ini disebabkan banjir yang menggenangi kediaman mereka akibat hujan yang turun pada Jumat (15/09/2017) malam.

Pihak kepolisian dari Sektor Bosar Maligas, melakukan evakuasi terhadap warga yang berada di sekitaran Sungai Sei Sordang, tepatnya di Afdeling III, Pondok Tengah, PT Murida Maligas A, Nagori Dusun Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. Ada sekitar 70 orang dari 11 KK yang diungsikan. Hingga siang tadi air masih terlihat menggenangi pemukiman warga.

Untuk sementara warga mengungsi di pemukiman perkebunan yang sudah disiapkan oleh pihak PT Murida Maligas A. Kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa hanya saja kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP K Purba membenarkan hal ini dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak perkebunan dan pemerintahan serta Koramil Bosar Maligas untuk memantau kondisi banjir dan warga yang mengungsi. (Jel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.