2017, 855 PNS Kabupaten Simalungun Pindah

0
739
855 PNS Kabupaten Simalungun Pindah

SIMALUNGUN, Simalungun – Kurang lebih ada sekitar 855 PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, mengalihkan tugasnya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dipastikan per satu Januari 2017. Pemindahan unit kerja tersebut, diakibatkan hilangnya salah satu naungan teknis dinas yang ada di Kabupaten tersebut.

Kehilangan Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) pada lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, dan fungsi tugas tersebut ditarik oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, mengakibatkan 855 PNS yang berstatus pengajar dilingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mau tidak mau harus ikut pindah menjadi naungan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Lurinim Purba, melalui Sekretarisnya, Parsaulian Sinaga, Kamis ( 15/12/2016) mengatakan bahwa didapat informasi jika secara keseluruhan tenaga pengajar PNS tersebut, kemarin Surat Keputusan (SK) perpindahan tersebut sudah ditanda tangani.
“Untuk jumlah non PNS jumlahnya gak saya ingat. Namun pihak provinsi telah melakukan pendataan,  sudah lebih dua kali mereka datang dan telah melakukan rapat di Brastagi,  Tanah Karo. Kalau untuk tenaga pengajar PNS, kemarin informasi berkembang kalau SK sudah turun dari Gubernur, untuk SK peralihan,” ujarnya seraya berucap untuk tembusan SK tersebut belum diserahkan pada Dinas Pendidikan.

Dijelaskannya untuk SMK/ SMA negeri dan swasta ada 92 sekolah,  total siswa/i keseluruhan SMA 19 118 siswa sedangkan.SMK 12 301 siswa.

Untuk sistem pengaturan hari sekolah tentunya akan diatur oleh Gubernur. Apakah nantinya akan seperti pada jam belajar yang sesuai diPerbupkan atau mengalami perubahan. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.