3 Penembak Kuna Diamankan, 2 Tewas Ditembak Polisi

1
242

SIMANTAB.COM , Medan – 3 orang pelaku penembakan terhadap Kuna berhasil diamankan Resmob Ditreskrimum Polda Sumut, Minggu (22/01/2017). Saat ini polisi masih melakukan pengembangan atas tertangkapnya 3 pelaku penembakan terhadap pemilik toko airsoft gun itu.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni Zohendral alias Zen, Warga Jalan Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, ia berperan sebagai joki eksekutor, Rawi warga Jalan Sekip, tepatnya di belakang gedung putih, Putra yang sampai kini identitasnya belum diketahui.

Zen diamankan saat berada di Apros dekat kompleks AURI, lalu tim melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan Zen. Lalu tim melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Rawi di sekitaran Petisah. Rawi mencoba melawan petugas dan petugas langsung memberikan tindakan tegas terhadap pelaku Rawi. Rawi akhirnya meninggal dunia akibat timah panas polisi yang menjebol tubuhnya.

Polisi kembali melakukan pengembangan dan dari keterangan Zen, petugas menanyakan keberadaan senjata api dan dari keterangannya senjata itu disimpan kepada Ayen. Petugas bergerak ke kediaman Ayen dan dari keterangan Ayen bahwa senjata jenis Revolver itu dititipkan kepada Jhon di sekitaran Sungai Deli.

Lalu di belakang rumah John didapatkan 3 pucuk senpi lengkap dengan amunisi dan diketahui salah satu senpi yang didapat digunakan untuk menghabisi korban.

Dari keterangan Zen, petugas mendapatkan informasi kebedadaan Putra dan kemudian petugas mengejar pelaku Putra. Saat akan diringkus Putra sempat melawan dan petugas memberikan tindakan tegas. Akibatnya, Putra tewas akibat tertembak.

Kombespol Rina Sari Ginting, Kabid Humas Poldasu membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait motif pembunuhan itu. (Sod)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.