Ada Enam Atlet Catur Labuhanbatu Maju ke PORPROVSU

0
156

Labuhanbatu-Enam atlet Catur Kabupaten Labuhanbatu berhasil maju ke Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara ( Porprovsu) setelah di Pekan olah raga wilayah Sumatera Utara ( Porwilsu)  yang dilaksanakan di Kab. Karo ( Brastagi)  2 s/d 6 April 2018 berhasil merebut Empat Emas, Dua Perak dan Tiga Perunggu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan SH kepada Wartawan Jumat ( 6/4) bahwa ke enam atlet yang berhasil maju ke Porprovsu antara lain Mangatur Sihaloho, Edu Tambunan, G. A Tambunan, Riman Sidahuruk, Maruhum Manalu dan seorang atlet putri Miftahul Jannah Rambe.

Dalam Porwilsu Wilayah II tersebut medali emas pertama berhasil direbut oleh atlet  putra perorangan Catur Klasik 1 Jam,  7 babak dengan sistem Swiss oleh Magatur Sihaloho dengan nilai 5,5, Perak oleh G. A tambunan nilai 5 dan perunggu oleh Edu Tambunan dengan nilai 5 yang semuanya adalah atlet catur labuhanbatu.

Sedangkan untuk beregu putra Catur Klasik Emas kedua berhasil direbut oleh Labuhanbatu yang dihasilkan oleh, Mangatur Sihaloho, G. A Tambunan, Edu Tambunan dan Riman Sidahuruk, sementara beregu putri juga berhsasil merebut perunggu oleh Miftahul Jannah Rambe dan Umi Umaya.

Risfan juga menambahkan bahwa untuk Emas ketiga catur cepat perorangan 25 menit berhasil direbut oleh atlet labuhanbatu Riman Sidahuruk nilai 6,5 . sedangkan perak oleh Edu Tambunan nilai 6 perungu oleh Galasa Silaen dari Asahan.

Untuk medali emas keempat beregu catur cepat perorangan berhasil direbut oleh Labuhanbatu oleh Riman Sidahuruk, Edu Tambunan, G. A. Tambunan dan Paula Rosi Tambunan, sedangkan putri berhsasil merebut Perunggu.

Pada kesempatan itu juga Risfan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet catur yang telah berprestasi dalam Porwilsu ini, yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu, jangan puas dengan prestasi ini karena ajang yang lebih tinggi akan menunggu yakni Porprovsu di medan nantinya dan kepada atlet yang belum berhasil masih ada waktu untuk berprestasi dengan memperbanyak latihan,”ujar Risfan.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.