Air Surut 3 M, Tiga Ras Terlihat Kurang Indah

0
609

SIMANTAB.COM, Simalungun – Surutnya air Danau Toba yang diperkirakan hampir sekitar 3 meter, membuat beberapa lokasi wisata pantai di lokasi tersebut jadi terlihat kurang indah. Salah satu contohnya seperti diwilayah Pantai Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Pantauan wartawan ketika mengunjungi lokasi tersebut, kemarin. Surutnya air bukan saja menimbulkan rasa tidak puas para wisatawan yang hadir disana. Melainkan juga menjadi kendala tersendiri bagi aktivitas dermaga.

Pada dermaga terlihat ferry menggantung jauh dari lokasi sandaran dermaga, sehingga diperlukan penyangga untuk menganggkut penumpang. Kapal telihat menjadi di bawah jauh dari tepian dermaga.

“Beginilah bang, surut air. Rusak lokasi wisata kami. Padahal kami telah menatanya begitu lama. Wisatawan pun sekarang sedikit sekali datang,” ujar Sinaga salah satu pengelola lokasi wisata yang ada di sana.

Ketika disinggung,  apakah dari pihak pemerintah sejauh ini belum pernah memberikan penjelasan apa yang menyebabkan terjadinya surut begitu drastis air tersebut. Ia mengatakan bahwa perwakilan pemerintah belum pernah menjelaskan tentang hal itu. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.