Aisyiyah Bawa Program TB_HIV CARE ke Simalungun

0
372

SIMANTAB.COM – Dalam satu tahun terakhir ini, Dinas Kesehatan Kabupaten  Simalungun, temukan sekitar 1100 orang Penderita TB di Kabupaten Simalungun, Jum”at (18/11/2016)

Hal ini disampaikan H.Ramli.Amk mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dalam acara Rapat Persiapan Perekrutan Kader TB_ HIV CARE “AISYIYAH yang dilaksanakan di Aula kantor IKEIS Jalan Asahan Kecamatan Siantar.

Secara Nasional Target penemuan terduga penderita TB sekitar 6600 orang per 100.000 ribu penduduk. Hadirnya Organisasi Aisyiyah membawa program TB_HIV CARE  Aisyiyah, tentunya sangat membantu dalam hal penanganan penyakit TB di Kabupaten Simalungun”terang Ramli yang di kenal sebagai Pakar TB di Simalungun.

Dahliana Manurung Selaku kepala SSR didampingi Abdullahsyah Siregar sebagai Koordinator Program TB_HIV CARE “Aisyiyah mengatakan nantinya akan ada 7 kecamatan yang menjadi fokus pendampingan yakni Kecamatan Siantar, Pematang Bandar, Bandar, Dolok Batu Nanggar, Gunung Malela, Gunung Maligas& Tapian Dolok.

Masing masing kecamatan tersebut nantinya akan direkrut kader totalnya sebanyak 48 orang, yang berasal dari Kader Aisyiyah, Kader Posyandu, Kader BKKBN, TKSK, KPAD dan NGO yang bergerak di bidang pendampingan.

Kader kader tersebut nantinya akan dibekali pelatihan sebelum terjun kelapangan untuk menemukan dan mendampingi Masyarakat yang terduga dan positif TB_HIV bekerjasama dengan pemerintah dan lembaga_ lembaga tersebut diatas.

” Semoga saja kehadiran Program TB_HIV CARE Aisyiyah dapat membantu program pemerintah menuntaskan TB_HIV di Kabupaten Simalungun “harapnya. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.