Akhir Bulan ini, Rumah RE Siahaan Harus Kosong

0
264
Akhir Bulan ini, Rumah RE Siahaan Harus Kosong

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Rumah mantan Wali Kota Pematangsiantar, RE Siahaan, harus sudah dikosongkan pada akhir Bulan Desember 2016 ini. Hal ini dikarenakan rumah yang berada di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Sintar Barat, Kota Pematangsiantar ini sudah dilelang dan dibeli oleh pengusaha asal Kabupaten Samosir.

Pengosongan rumah terpidana korupsi yang ditangani KPK ini sudah dilelang dan dimenangkan oleh Esron Samosir, salah seorang pengusaha di Tuktuk. Pengosongan tersebut sudah disepekati oleh keluarga RE Siahaan yang diwakilkan Edward Purba dengan Esron Samosir.

Kesepakatan pengosongan rumah RE Siahaan ini diambil setelah Pengadilan Negeri Pematangsiantar hendak melakuan eksekusi atas rumah tersebut.

“Tidak jadi kami eksekusi hari ini, karena kedua pihak sudah sepakat. Pihak RE Siahaan sudah berjanji akan mengosongkan rumah tersebut per 30 Desember,” ujar Pahala Sirait, Juru Sita PN Pematangsiantar, Jumat (23/12/2016). Negosiasi kesepakatan ini langsung disaksikan oleh pihak PN Pematangsiantar, Pihak Kepolisian dan Lurah Kelurahan Proklamasi, Runei Purba.

Esron Samosir, menyampaikan bahwa dia tidak kecewa dengan adanya penundaan eksekusi tersebut. “Ngak apa-apa. Ini kan kesepakatan kami tadi,” ujarnya seperti yang dilansir medantribunnews.com.

Juru sita didampingi pihak kepolisian dari Polres Siantar terlihat berada di rumah mantan Wali Kota Siantar, RE Siahaan. Saat ditanyakan berapa harga dari rumah RE Siahaan tersebut, Esron langsung diam, ia pun melirik Lurah Proklamasi, Ronei Purba, Ronei Purba pun langsung memberi kode dengan mengernyitkan wajahnya.

Akhir Bulan ini, Rumah RE Siahaan Harus Kosong

Esron pun akhirnya menolak menjawabnya. “Enggak usahalah. Kan dahulu ada di koran hasil lelangnya,” ujarnya seraya berlalu. (Sn-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.