Akhirnya Biaya Penebusan ( Uang Terimakasih ) SKHUN Di SMP Negeri 1 Kualuh Hulu Ditiadakan

0
1054

Simantab.com – Penebusan SKHUN ( Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional ) di  SMP Negeri 1 Kualuh Hulu, dengan dalih uang terimakasih sebesar Rp. 100.000 akhirnya di tiadakan oleh Pihak sekolah, setelah beberapa orang tua murid komplain dan beberapa insan Pers terlihat hadir untuk meliput di sekitar sekolah. Pada hari Rabu, (30/05/18). Pada saat hari pembagian ijazah berlangsung.

Sebelumnya telah di umumkan pada hari Jumat  25 Mei 2018, bahwa hari Rabu 30 Mei 2018, akan diadakan pembagian SKHUN dengan membawa uang untuk pengambilan SKHUN yang di kamuflase sebagai uang tanda terimakasih sebesar Rp. 100.000.

Jumlah Siswa yang akan mengambil SKHUN, salah seorang guru menyebutkan kurang lebih 280 Siswa. Apa bila di kalikan dengan jumlah uang terimakasih yang telah ditentukan sebesar Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah). Hasil uang terimakasih terkumpul Rp. 28.000.000 ( Dua Puluh Delapan Juta Rupiah ).

Namun karena beberapa insan Pers terlihat meliput di sekolah tersebut. Akhirnya pembagian SKHUN di tunda menjadi ke esokan harinya, Kamis (31/5/18).

Pantauan Simantab.com terlihat ketua Komite Sekolah Samsir terlihat disekitar sekolah dan saat di konfirmasi mengatakan, hanya menerima uang terimakasih, tidak memaksakan. Apa bila tidak mampu tidak memberi uang terimakasih tidak apa – apa.

Namun karena beberapa orang tua merasa keberatan, dan karena ketua komite Sekolah tersebut merasa tidak nyaman dengan hadirnya beberapa Wartawan, akhirnya menunda pembagian SKHUN. Dan kepada Wartawan mengatakan akan membuat besok pengumuman tertulis di Sekolah, bahwa tidak mengutip Uang penebusan Ijazah.

” Namun apa bila ada yang memberikan, kami tidak menolak dong “, ujar ketua Komite tersebut.

Akhirnya siswa – siswi bubar tanpa ada pemberitahuan bahwa uang terimakasih di tiadakan, hanya mengumumkan. Pengembalin SKHUN ditunda, menjadi besok, Kamis 31 Mei 2018.

Saat Kepala Sekolah Dra. Norlyn hendak di konfirmasi ke Kantor Kepala Sekolah, kata petugas Satpam Sekolah, mengatakan bahwa Kepala Sekolah tidak hadir dan saat di coba menghubungi melalui nomor selulernya, nomor tersebut tidak aktif.(Bunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.