Akibat Ulah Pemborong Tak Bertanggug Jawab, Kantor DPRD Labuhanbatu di Penuhi Sampah,  Anggota Dewan Bakal Gugat Pemborong 

0
783

Labuhanbatu-Ada-ada saja ulah pemborong Rehab Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Labuhanbatu yang dikerjakan CV. Merah Putih bersumber APBD dengan pagu Rp. 1.196.860.000,setelah siap mengerjakan proyek Pemerintah itu, hasil sampah pengerjaan proyek malah dibiarkan berserakan diareal parkir kantor Dewan.

Pantauan Simantab. Com Sampah yang berserakan diareal parkir itu sudah mencapai dua bulan sampah juga tak diangkut-angkut, akibatnya lalat dan ulat mulai berkembang biak ditempat areal parkir tersebut.

Kepada Wartawan,Rabu (14/2/2018) Salah seorang anggota Dewan Bernama Ilham Pohan mengatakan atas ulah pemborong tersebut ia pun merasa geram. Karena areal parkir tersebut dijadikan tempat sampah oleh pembrong tersebut.

“Siapapun tahu, kalau tempat itu bukan untuk pembuangan sampah. Tetapi halaman parkir khusus mobil” ucap Ilham sambil menghunjuk tumpukan sampah bekas bangunan gedung wakil rakyat itu.

Katanya, jika tetap membandel,pemborong tidak membuang sampahnya, pihaknya melalui fraksi Perubahan di DPRD akan menempuh jalur hukum.

” Kita melalui Fraksi Perubahan akan gugat pemborong itu dengan mengunakan Perda No 7 Tahun 2017. Sekalian uji materi terhadap Perda yang mengatur tentang membuang sampah sembarangan,”Tegas Ilham.

Sementara Julip Ependi selaku sektaris Jendral LSM Gari juga mengesalkan atas ulah pemborong tersebut ia pun mendukung atas ocehan anggota dewan tersebut. “Kita dukung atas ucapan anggota dewan itu,kenapa pula areal pakrir dewan diganti jadi tempat sampah, “Bilang Julip.

Menurutnya,atas ulah yang dilakukan oknum pembrong itu kiranya orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu dapat jeli dalam melihat pemborong mana yang bertanggug jawab atau yang tidak.

“Bagaimana mau bersih Kabupaten yang dipimpin Pangonal ini,kalau pemborong pemerintah saja buang sampah sisa proyek saja tak beraturan, “Tegas Julip. (Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.