Ambil Buah di Parit, Pria ini Dibawa ke Polsek

0
227

SIMANTAB.COM, Simalungun – Tukiren (33) warga Huta I Dolok Siantar, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, dibawa ke Mapolsek Perdagangan karena kedapatan menyuri 5 tandan sawit milik Perkebunan PTPN IV, Unit Kebun Laras, Kamis (29/03/2018).

Awalnya, Tukiren yang rumahnya berbatasan dengan kebun, melihat para pekerja panen hendak memanen sawit milik PTPN IV, kemudian pelaku mendatangi pekerja tersebut dan meminta buah sawit.

Kemudian, sore hari sekira pukul 18.00 WIB, Tukiren hendak melihat ternak lembunya di kebun sawit dan setelah itu ia hendak pulang dan melihat ada tandanan sawit yang terletak di semak-semak. Lalu, Tukiren membawanya pulang dan saat berjalan menuju rumahnya, ia kembali melihat tandanan sawit yang berada di dalam parit galian pembatas antara perkebunan dengan perkampungan.

Selesai mengantar sawit yang ditemukannya di semak-semak, pelaku kembali mengangkat tandan buah yang berada di dalam parit, saat itu lah saksi Amri Pulungan (53) dan Dorman Lumban Tobing (59) mengamankan pelaku. Setelah itu, Amri dan Dorman melaporkan hal tersebut melaporkan hal tersebut kepada Benny Agusnata selaku Asisten Afdeling dan kemudian pelaku serta barang bukti dibawa ke Mapolsek Perdagangan.

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel Tambunan membenarkan hal tersebut dan pihaknya sudah menerima pengaduan dari pihak perkebunan dengan nomor LP/ 58 / III / 2018 / SU / SIMAL / SEK- DAGANG. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.