Amran Akan Dilantik 2 Februari 2017

0
243

SIMANTAB.COM, Medan – Masih ingat Amran Sinaga? Wakil Bupati Simalungun pasangan JR Saragih inj akan dilantik pada 2/2/2027. Kepastian pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No. 131.12-85 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ini terungkap dalam Rapat Persiapan Pelantikan Wakil Bupati Simalungun yang dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Setdaprov Sumut, Jumsadi Damanik, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (27/1/2017) sebagaimana dilansir medansatu.com

Hadir dalam rapat itu Sekda Simalungun Gidion Purba, Plt Kepala Biro Otda Basarin Y Tanjung dan sejumlah pejabat lainnya.

Sejatinya Amran Sinaga dilantik besamaan dengan Bupati Simalungun JR Saragih pada 22 April 2016. Jumsadi Damanik menjelaskan, sebagaimana diketahui bahwa hasil Pilkada Serentak Tahun 2015 lalu, pasangan JR Saragih dan Amran Sinaga memenangkan pemilihan tersebut.

“Namun Karena permasalahan hukum yang belum inkrah atau selesai, Wakil Bupati Simalungun terpilih belum dapat dilantik bersamaan dengan pelantikan Bupati Simalungun pada 22 April 2016 yang lalu,” jelasnya.

Dalam prosesnya, permasalahan tersebut telah selesai dan Amran Sinaga telah bebas setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan Peninjauan Kembali atas putusa MA.

“Untuk itu Menteri Dalam Negeri RI telah menerbitkan Keputusan Nomor 131.12-85 Tahun 2017 tentang pengangkatan Wakil Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara,” imbuhnya.

Selanjutnya Keputusan Mendagri dimaksud meminta Gubernur Sumatera Utara untuk melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Bupati Simalungun.

“Sesuai petunjuk Bapak Gubernur Sumut, pelantikan Wakil Bupati Simalungun terpilih direncanakan pada hari Kamis, 2 Februari 2017,” tambahnya.

Terkait hal tersebut pihaknya menggelar rapat dengan Pemkab Simalungun untuk membahas berbagai hal yang perlu dipersiapkan (SN-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.