Anak Didik Inkanas Labuhanbatu Akan Bertarung ke Malaysia

0
115

Labuhanbatu – Karateka dari Institut Karate-do Nasional (INKANAS) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Labuhanbatu akan memberangkatkan salah seorang anggota untuk bertarung di Kejuaran Internasional memperebutkan trophy Milo.

Demikian dipaparkan ketua Pengcab Inkanas Labuhanbatu, Bery Lumban Gaol didampingi.

Ketua Majelis Sabuk Hitam  (MSH) Mangara Tua Ritonga kepada wartawan di markasnya jln Cendana Asri blok a 28, kel Padang Bulan Rantauprapat, Senin (29/1/2018) ” Inkanas dojo Labuhanbatu sedang persiapkan muridnya Mutiara Aulia Asmi untuk bertarung kelas Komite Plus 53 Kg ke Malaysia diKejuaraan Milo” ujar Beri.

Dijelaskannya, persiapan latihan Aulia sebelum diberangkatkan, dipercayakan kepada Mangara Tua, karena sudah terbukti pada Kejuaraan Sei Deli CUP ke 4 ada 20 januari 2018 lalu di Medan Sumatera Utara.

” Dibawah bimbingan Mangara, diyakini Aulia yang menyandang sabuk hijau akan berhasil membawa nama harum Indonesia khususnya Inkanas didunia Internasional” ujar Bery.

Perlu diketahui, pada Kejuaraan Sei Deli CUP ke 4 lalu, anak didik Mangara berhasil membawa tiga trophy , masing masing, dikelas komite 53 kg plus meraih juara pertama, juara kedua kata dan juara tiga untuk junior.

Ditambahkan, Ketua Majelis Sabuk Hitam, Mangara Tua Ritonga, saat ini Inkanas Labuhanbatu sudah memiliki lebih 300 murid yang berada di 7 lokasi tempat latihan (Dojo), diantaranya berada di SMK 1 Pangkatan, di aula kantor Dinas BPBD Pemkab Labuhanbatu, SMP Bintang Timur jalan H Adam Malik dll.

Disisi lain, Mangara berharap kepada Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini H Pangonal sebagai Bupati agar bersedia membetikan donasi pada saat  keberangkatan Aulia ke negara tetangga membawa nama baik Labuhanbatu.

“Kita yakin, bahwa bupati labihanbatu akan berikan donasi karena Pangonal sosok yang peduli olah raga, khususnya atlit yang ikut membawa nama baik Labuhanbatu” ujar Mangara.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.