Andi Suhaimi : Saya Menginginkan Labuhanbatu Lebih Transparan

0
97

Simantab. Com, Labuhanbatu-Saya menginginkan kedepannya Labuhanbatu ini lebih transparan, makanya saya menginginkan untuk tahun 2019 kita sudah e-APBD, kita sudah cukup banyak membuat suatu kegiatan bersama Kepala Litbang dan semalam baru penutupan pembekalan-pembekalan buat kasi program di Ruang Data Kantor Bupati.

Demikian diharapkan dan dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Coffe Morning yang dilaksanakan Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (22/9/2018) pagi di FO Cafe Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat.

Inilah keinginan saya kedepannya kita tidak perlu menutup-nutupi lagi, kita harus transparan kepada kawan-kawan, media cetak silahkan, tapi disini saya mohon semua itu ada aturan dan semua itu punya mekanisme, kalau memang ada data yang diinginkan, langsung saja sama saya, ungkapnya.

Terkait dengan adanya penerimaan pegawai, Andi Suhaimi  menjelaskan, saya tidak mau ada orang papua atau orang Kalimantan bekerja disini, saya menginginkan putra-putri daerah kita yang 262 orang ini yang menjadi PNS di Labuhanbatu, itu makanya saya transparan mengajak anak-anak atau adik-adik kita untuk mendaftar, mudah-mudahan regulasi ini kedepan ada sedikit wewenang Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu untuk menentukan.

Andi Suhaimi meminta kepada rekan-rekan wartawan, bahwasanya kepemimpinan kita hari ini tidak ada bohong-membohongi, kita realita, kalau ada sesuatu hal yang tidak sesuai dihati kawan-kawan, marilah sama-sama kita pecahkan, jangan terus di ekspos, jangan terus diberitahu sama yang lain-lain lewat media-media, kita kumpul dan kita pecahkan bersama, ini keinginan saya dan saya orangnya terbuka, kedepan marilah kita buat Kabupaten Labuhanbatu ini lebih baik lagi, tanpa saudara-saudara saya rasa orang lain tidak bisa mengenal yang namanya Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Saya anak pekan lama, lahir di pekan lama dan besar di pekan lama, aliran sungai bilah ini suatu kebutuhan dalam tubuh saya, karena dibelakang rumah saya ada sungai bilah dan saya cukup banyak dari kecil sampai besar meminum air sungai bilah, makanya saya menginginkan kedepan Labuhanbatu ini menjadi yang terbaik dari Kabupaten-Kabupaten yang ada di Sumatera Utara ini, jelas Andi Suhaimi.

Plt. Bupati Labuhanbatu yang punya segudang program untuk kepentingan warga masyarakat di Bumi Ikabina En Pabolo ini mengajak seluruh awak media untuk senantiasa bekerjasama dan saling tukar informasi sehingga apa yang diharapkan untuk Labuhanbatu yang lebih baik dapat terwujud dan masyarakatnya lebih berdaya dan sejahtera.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST dalam sambutannya menjelaskan, dasar dari acara ini adalah undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan Bupati nomor 20 tahun 2018 tentang pedoman kerjasama dengan media.

Katanya, Tujuan dari pada acara ini adalah untuk meningkatkan penyebarluasan informasi melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta melalui sinergitas antara penyelenggara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan insan pers.

Menurutnya acara ini pesertanya sebanyak 93 orang dari masing-masing media yang terdiri dari media cetak 47 orang, kemudian media online 38 orang dan media televisi sebanyak 8 orang dan hari ini kita sudah melihat yang hadir untuk kawan-kawan insan pers lebih dari 80 orang.

Dijelaskan Ihsan Harahap, dari sosialisasi perbub tahun 2018 ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, bahwa hubungan antara insan pers dengan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sudah terjalin dengan cukup baik, namun demikian masih ada beberapa keluhan dari beberapa kawan-kawan insan pers dalam hal liputan yang mengakibatkan masih kurang terbukanya penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ketika kawan-kawan insan pers dalam mengejar informasi, hal ini menyebabkan hambatan dalam peliputan pemberitaan.

Acara Coffe Morning yang dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe serta Kepala OPD dan Camat ini mengambil Tema “Mari kita dukung sinergitas antara wartawan dengan Pemkab Labuhanbatu menuju Labuhanbatu yang sejahtera dan bermartabat”, usai sarapan pagi dan menikmati secangkir kopi acara yang dipandu Kadis Kominfo tersebut dilanjutkan dengan silaturrahmi dan tanya jawab dengan Plt. Bupati labuhanbatu.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.