Apel Bersama Warga Binaan dan Pegawai Rutan Tarutung

0
225

SIMANTAB.COM, Taput – Seluruh warga binaan di Rutan Tarutung dan pegawai Rutan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, melakukan apel bersama dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke -110 yang dilaksanakan di Rutan Tarutung, Senin (21/05/2018) pagi.

Kepala Rutan Tarutung, Pithra Jaya Saragih mengatakan dalam amanat yang disampaikan Mentri Kominikasi dan Informatikan RI, Rudiantara yang dibacakan Karutan mengatakan Bung Karno pernah menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat maka akan tercerai berai tidak kuat dan mudah dipatahkan.

“Tapi jika lidi-lidi itu disatukan dan diikat tidak ada manusia yang mampu mematahkan lidi yang diikat itu,” kata Karutan seperti yang dibacakan Pithra Jaya Saragih.

Gambaran itu aktual sekali dengan pada masa sekarang ini. “Kita merasakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi kita. Kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikal dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan tersebut,” jelasnya.

“Selamat hari Kebangkita Nasional ke 110, mari maknai peningkatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing. Sesuai lingkup tugas kita masing-masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” tulis Rudiantara dalam amanatnya.

Sementara itu, Karutan Tarutung mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjaga komunikasi dengan baik atar sesame pegawai dan antara pegawai dengan warga binaan. “Kita harapkan dengan terjaganya komunikasi kita bisa meningkatkan rasa persaudaraan, rasa saling melindungi dan saling mengharagai, terutama saat Bulan Suci Ramadhan ini dimana kita harus saling memaafkan dan saling menjaga antar umat beragama,” kata Pithra Jaya. (Ses)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.