ASN di Labuhanbatu Diimbau Bijak Dalam Bermedsos

0
22
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muhammad Ihsan Harahap, ST.(Simantab/ist)

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Dalam apel gabungan rutin Senin (28/1/19), Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengimbau aparatur sipil negara (ASN) untuk bijak dalam bermedsos. Imbauan itu diserukan mengingat akhir-akhir ini, ada keterlibatan oknum ASN dalam bermedsos yang mengarah pada penyebaran hoax.

Dalam pidato tertulis Bupati yang dibacakan Kadis Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu, H Muhammad Ihsan Harahap ST mengatakan, akhir-akhir ini beberapa kasus penyalahgunaan media sosial melibatkan ASN mulai sering terjadi. Penyalahgunaan itu berupa menyampaikan hoax, ujaran kebencian yang juga menyangkut SARA, membully dan pencemaran nama baik.

“Ada beberapa kasus yang menyebabkan ASN harus berurusan dengan hukum karena telah melanggar undang-undang ITE. Tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan karena menyangkut reputasi dari ASN yang bersangkutan dan instansi yang menaunginya,” jelas Ihsan Harahap.

Kebablasan dalam bermedia sosial itu, kata dia, melahirkan kebebas berkomentar, bebas menyerang, bebas menghujat. Apabila dibiarkan tidak mustahil menjadi ancaman nyata bagi keberlangsungan NKRI.

Apel gabungan kelompok I dan II di lingkungan Pemkab Labuhanbatu di Lapangan Diklat BKPP itu bertujuan untuk peningkatan disiplin, meningkatkan hubungan kerja sesama ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.