Atlet Catur Labuhanbatu Rebut Perunggu Kejurda Catur di Pematang Siantar

0
241

Labuhanbatu – Atlet Putri Junior Catur Kabupaten Labuhanbatu Miftahul Jannah Rambe berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan Daerah ( Kejurda )  Catur yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar sejak tanggal 8 s/ 11 Desember 2017.

Miftahul Jananah dalam kejuaraan tersebut, berhasil merebut nilai 5 dari 7 babak yang dipertandingkan dengan sistem Swis yang mana telah mampu mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu walaupun hanya mampu meraih medali perunggu, sedangkan medali emas diraih oleh Batubara dan Perak diraih oleh Medan.

Miftahul Jannah yang merupakan Siswai SMA kelas dua AL Azhar Medan anak dari pada Nasaruddin Rambe SAg dan Herlina Budianti Lubis ini merupakan penduduk Kecamatan Panai Tengah Sei Brombang mampu menampilkan. Prestasi yang membanggakan dengan berhasilnya merebut medali perunggu.

Kejurda Catur ini diikuti oleh 20 Kabupaten / Kota Sesumatera Utara dengan menampilkan Putra / Putri Senior, Putra / Putri junior dan putra / Putri Junior dibawah 13 Tahun. sementara untuk junior putra B atlet catur Labuhanbatu menduduki urutan 5 Besar Aqil Munawar Rambe dan 8 Besar Fadli Habibi Rambe.

Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd.Risfan SH ketika dikompirmasi Wartawan menyatakan sangat gembira atas prestasi yang diraih oleh Miftahul Jannah Rambe ini, hal ini merupakan babak baru bagi prestasi Catur di Kabupaten Labuhanbatu dari 7 atlet catur yang diberangkatkan ke Kejurda tersebut rata rata berhasil merebut 10 Besar dan ini merupakan prestasi yang sangat kita banggakan.

Untuk itu, Risfan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para atlet catur yang mampu meraih prestasi, juga kepada para atlet yang masih belum beruntung jangan merasa kecewa masih banyak waktu untuk meraih prestasi untuk itu mari kita terus berlatih.

“Kemudian terima Kasih Juga Kepada Bapak Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap yang masih memberikan semangat arahan dan bimbingan kepada para atlet catur karena menyempatkan  waktunya melepas atlet catur dari Rumah Dinas Bupati untuk keberangkatan ke Pematang Sianta, dan kemungkinan juga bahwa untuk Kejurda Catur tahun depan Labuhanbatu ditawarkan menjadi tuan rumah,” ujar Risfan, Senin (11/12/2017).

Risfan menjelaskan, bahwa dalam kejurda catur tersebut Labuhanbatu mengirimkan atlet sebanyak 7 orang, 1 Pelatih dan 1 Official , 3 Pecatur Senior M.Manalu, Risman Sidahuruk dan Paulla Rossy Tambunan. Atlet putri senior Umi Umaya, Atlet putri junior Miftahul Jannah Rambe dan atlet junior putra Akil Munawar Rambe, Fadli Habibi Rambe serta Pelatih Sabaruddin Rambe dan manejer Ijon. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.