Babinsa Koramil 18 Meranti Bantu Tanam Padi Warga

0
246
SIMANTAB.COM, Asahan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti, dalam mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) turun langsung ke sawah warga, untuk  pendampingan petani dalam kegiatan menanam padi, di wilayah tugas masing-masing khususnya pada program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini dalam kurun waktu tinggal setahun lagi.
 
Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Royen Panjaitan Babinsa Koramil 18/Meranti anggota jajaran Kodim 0208/Asahan dalam melaksanakan pendampingan petani menanam padi milik Bapak Siagian warga Desa Meranti Kecamatan Meranti, Senin (30/01/2017).
 
Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan.
 
Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.