Bantu Pengobatan Warga Gunung Malela, JR : Ini Sebagai Tanggung Jawab Saya Sebagai Pelayan Masyarakat

0
156

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jiwa sosial tinggi terus diperlihatkan Bupati Simalungun JR Saragih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam buka puasa bersama kali ini ada yang berbeda, pasalnya dirinya membantu masyarakat Gunung Malela dari sisi kesehatan serta kesejahteraan sosial.

Dialah keluarga Effendi bin Sofyan yang dibantu oleh Bupati Simalungun JR Saragih dari sisi kesehatan maupun kesejahteraan sosial.

Pasalnya, Effendi bin Sofyan harus dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang diidapnya yakni berupa penyempitan saraf yang ada di bagian punggungnya. Penuturan ini diungkapkan oleh Jamila seorang Warga Gunung Malela. Di mana, Effendi bin Sofyan terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Adam Malik.

“Effendi bin Sofyan sudah mengalami sakit selama dua tahun akibat adanya penyempitan saraf di bagian punggung, selama ini kerap rajin berobat namun karena biaya yang sudah tidak ada lagi maka kami pasrah, padahal anak kami Effendi bin Sofyan sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Adam Malik di Medan. Dengan bantuan yang diberikan oleh Bupati Simalungun JR Saragih, alhamdullilah Effendi bin Sofyan sudah mulai membaik meskipun masih di rawat di rumah sakit,” ucap Jamilah selaku ibu kandung Effendi bin Sofyan di acara buka puasa bersama Wakil Bupati Amran Sinaga dengan masyarakat Gunung Malela di Kediaman Wakil Bupati Amran Sinaga di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (15/6/2017).

Perempuan berusia 62 tahun ini mengungkapkan akibat penyakit yang diderita Effendi bin Sofyan membuat kedua anaknya yakni Tegar Sasongko yang baru saja tamat SMP dan adiknya Andina Aiswara tak bisa melanjutkan sekolahnya.

Melihat hal ini membuat hati kecil Bupati Simalungun JR Saragih tergerak untuk membantu persoalan problema yang dihadapi oleh keluarga Effendi bin Sofyan. Bantuan pun diberikan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berupa biaya hidup untuk keluarga Effendi Sofyan.

“Kita semua mengetahui bila keluarga Effendi bin Sofyan masih memiliki anak yang harus meneruskan bangku sekolahnya, oleh karenanya saya memohon kepada dinas kesehatan dan dinas pendidikan serta dinas sosial untuk memberikan bantuan secara rutin selama orangtuanya masih dirawat di rumah sakit,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tanggung jawab pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Buatnya, dalam membangun Kabupaten Simalungun bukan sebatas memikirkan persoalan infrastruktur saja melainkan ada hal lain yang lebih diutamakan yakni persoalan moril dan spiritual masyarakat.

“Kesehatan merupakan hal paling utama dalam kehidupan masyarakat, dengan hidup sehat maka roda perekonomian masyarakat di Simalungun juga bisa berjalan baik. Sama seperti keluarga Effendi bin Sofyan, bila sang ayah dirawat di rumah sakit maka roda perekonomian tentu tidak akan hidup. Bagian kinerja ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan itulah kerja saya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.