Bantuan Bibit Padi Diterima Poktan Jorlang

0
246

SIMANTAB.COM, Jorlang Hataran – Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun menyerahkan bantuan bibit padi unggul ciherang kepada 19 kelompok tani Nagori Dolok Marlawan dan Nagori Dolok Parriasan juga untuk 1 kelompok tani Kelurahan Tiga Balata.

Bertempat di Koramil 09/TB Dim 0207/SML pada Selasa (11/10/2016). 10.525kg (10,5ton) bantuan bibit padi untuk kelompok tani diserahkan langsung secara simbolis oleh Jenri Saragi mewakili Dinas Pertanian Simalungun kepada kelompok tani dan disaksikan langsung oleh Plt UPTD Pertanian Kecamatan Jorlang Hataran, R boru Purba dan Kopda Iskhandar Khan (Babinsa) mewakili Danramil 09/TB Kapt.Inf R.Damanik.

Jenis padi bantuan yang diberikan kepada poktan
Jenis padi bantuan yang diberikan kepada poktan

Adapun tujuan bantuan bibit padi ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun dan sumber dana bantuan dari APBD Simalungun.

Plt UPTD Pertanian, Kecamatan Jorlang Hataran R boru Purba kepada simantab.com mengatakan bantuan belum dapat dibagikan kepada para kelompok tani karena masih harus rapat dengan para Pangulu(Kepala Desa, red).
“Jadi sehubungan para Pangulu masih berada diluar kota, kita akan menunggu dan nanti akan dirapatkan untuk merealisasikan pembagian langsung kepada para kelompok tani bantuan bibit padi ciherang ini,” ujarnya.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.