Banyak Sampah di Areal Parkir DPRD Labuhanbatu 

0
59
Labuhanbatu, Biasanya kalau melihat adanya satu keganjilan yang menganggu kenyamanan, banyak anggota DPRD Labuhanbatu langsung respon.Tapi entah kenapa, sudah lebih sebulan sampah bekas proyek rehab kantor wakil rakyat belum juga dibuang.
Bagai pepatah, “Gajah dipelupuk mata tidak terlihat, namun semut di seberang lautan, jelas kelihatan”, dapat diumpamakan untuk DPRD Labuhanbatu terkait sampah bekas rehab gedung dewan terhormat itu.
Pasalnya, sudah lebih sebulan rehab kantor DPRD selesai, namun sampah dari proyek itu berupa potongan plapon, triplex, karpet dan lainnya masih terlihat di halaman parkir mobil anggota anggota legislatif.
Terkait tumpukan sampah yang mengunung itu, ketua LSM LPPN Labuhanbatu, Hasan Hasibuan kepada wartawan mengatakan rasa penasarannya, biasanya, pihak legislatif sebagai pengawas roda pemerintahan cepat tanggap apa bila melihat adanya keganjilan.
“Kan aneh, ada tumpukan sampah di areal parkir mobil wakil rakyat, dan setiap memarkirkan kenderaannya, tumpukan sampah jelas terlihat, kog belum ada respon untuk membersihkannya, kenapa,” kata Hasan Warga Rantauprapat, Kamis (1/2/2018),pada Wartawan.
Beda pula tanggapan Syahrul Harahap, Seketaris Dewan (Sekwan) DPRD Labuhanbatu mendengar pertanyaan wartawan, “Saya sudah perintahkan untuk dibuang, panggil dulu Kabag Umum, tanyakan kenapa belum juga dibuang sampah itu,” ujarnya sambil meminta salah seorang stafnya mengubungi Kabag Umum.
Setelah mendapat penjelasan dari Kabag Umumnya dari telepon, Syahrul lalu menjelaskan, kalau masalah sampah bekas proyek, itu tanggung jawab pemborong. “Kayak mana lah, proyek itu kabarnya proyek ketua,” ucap Syahrul.
“Dari informasi dari staf saya, kemaren sudah dua truk yang diangkut, namun sampai saat ini tidak diketahui kenapa berhenti,” ucap Sekwan menjelaskan.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.