Bawa Perempuan, Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi Karena Simpan Serbuk Putih

0
210

SIMANTAB.COM, Simalungun – Sat Narkoba Polres Simalungun menangkap dua pemuda di Simpang Batu V, Kalurahan Tengko, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (07/04/2018) sekira pukul 22.00 WIB. Saat diamankan, kedua pemuda itu sedang membawa seorang perempuan.

Berdasarkan infomasi yang diproleh, penangkana terhadap Wahyu Ramadhan (18) dan Sandi Ardiansyah (18) yang merupakan warga Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar berawal dari informasi yang diperoleh polisi dan kemudian personel polisi melakukan penyamaran dengan cara pura-pura menjadi pembeli.

Tak lama setelah itu, datang tiga orang berbonceng tiga dengan sepedamotor Honda Beat BK 6960 WAF yang salah satunya adalah wanita yang diketahui bernama Aini yang dicurigai sebagai kurir narkoba. Kemudian, saat itu Wahyu yang merasa curiga dengan pembelinya, ia berusaha kabur dengan sepedamotornya. Polisi begerak cepat dan berhasil menangkap Wahyu dan Sandi, polisi juga melihat Wahyu membuang sesuatu ke tanah dengan tangan kirinya dan setelah dicek yang dibuang adalah 1 bungkus sabu dengan berat bruto 0.37 gram.

Kemudian, polisi melakukan melakukan introgasi dan dari introgasi di TKP polisi mendapat keterangan dari Sandi bahwa ada narkoba lain yang disimpan Wahyu, tepatnya di tutup Aki sepedamotor yang mereka kendarai. Selain itu, Wahyu mengakui bahwa narkoba itu diperoleh dari seorang pria berinisial SKR di sekitaran SD Inpres.

Sementara Aini, mengaku bahwa ia diajak oleh Wahyu dan tidak mengetahui apa tujuan mereka. Dan, Aini menanya kepada Wahyu dan Wahyu mengatakan kepada Aini bahwa mereka hendak mengambil uang kepada salah seorang temannya, yang sebelumnya Aini meminta tolong agar Wahyu mengantarkan Aini pulang ke rumahnya, tetapi Wahyu menolak dengan alasan mau mengambil uang, setelah mengambil uang baru mau mengantarkan Aini pulang ke rumah, karena melihat situasi sudah larut malam, Aini pun dengan terpaksa ikut dengan Wahyu.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti  13 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu ditemukan di tutup baterai  (Aki, red) dengan berat bruto 2.36 gram, 1 unit HP merk OPPO warna hitam milik Wahyu, uang sejumlah Rp 330 ribu diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu,  1 buah isolasi ban warna hitam dan 1 unit sepedamotor merk Honda  Beat BK 6960 WAF.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Ritonga membenarkan penangkapan itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan. (Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.