Bedah Rumah Demokrat di Sidamanik Sudah Dimulai

0
194

SIMANTAB.COM, Simalungun – Keluarga Erwin Marbun (37) dan ibu Ani Br Hasibuan (37), tampaknya nantinya dapat tersenyum dengan dengan senang.  Pasalnya,  kediaman milik mereka di sekitaran jalan lintas Siantar – Sidamanik,  tepatnya di Nagori Tiga Bolon,  Kecamatan Sidamanik,  akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun.

Dilokasi kediaman terlihat rumah milik  Ani berlantaikan tanah,  dan berdindingkan triplex lapuk. Sedangkan untuk keberadaan sang suami,  Erwin Marbun,  Ia mengaku  tidak berada dirumah, dan sedang merantau keluar kota.  Sementara Ia untuk menghidupi 6 orang anaknya,   Sintia (14 thn) Kls 2SMP HKBP 3 BOLON, Naomi (12thn) Kls 1 SMP HKI, Mery (10 thn) Kls 4 SD Neg 3 Bolon, Fourladies (8 thn) kls 3 SD Neg 3 Bolon, Valentina (6 thn) kls 1 SD Neg 3 Bolon, Frandi (3 thn). Ia juga akuharus bekerja sebagai pekerja ladang milik tetangga.

Sementara itu ketika disinggung tentang adanya bantuan yang diberikan oleh DPC PD Simalungun,  untuk perbaikan rumahnya hingga menjadi permanen, dirinya mengatakan bahwa sebenarnya Ia merasa malu tidak dapat memperbaiki rumahnya sendiri.  Namun ia juga bersyukur atas bantuan tersebut.

Dilainnya, Darmawan Saragih perwakilan dari DPC PD Simalungun menerangkan tentang perbaikan yang akan dilakukan untuk rumah tersebut, bahwa nantinya akan dijadikan menjadi rumah permanen dengan ukuran 4 x 6 M.

” Ada tukang dipersiapkan,  namun kita juga sangat mengharapkan perbaikan nantinya dapat dibantu melalui gotong royong bersama oleh keluarga dan warga, dan sekarang sudah dilakukan pembongkaran, agar bangunan yang baru bisa dilaksanakan”. Tutupnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.