Begal, Eks Marinir Ditangkap Polsek

0
643

SIMANTAB.COM, Simalungun – Petugas Polsek Medan Barat melakukan pengamanan terhadap tiga orang yang diduga sebagai tersangka pelaku ‘begal’. Satu diantara pelaku disinyalir sebagai mantan Marinir.

Menurut informasi yang diterima, penangkapan yang dilakukan bedasar dari laporan korban Hamsar Husain Lubis atas tindakan 365 KUHPidana sesuai dengan nomor LP / 51/ 11/ 2017 Res Polsek Medan Barat, kemarin.

Untuk tersangka masing masing, Rahmat Ferdian (32) penduduk jalan Pinang Baris gang Pendidikan Medan Sunggal, Faisal Azmi (30) pendududk jalan Binjai Km 10 gang Masjid, Binjai, dan Zulkifli (40) penduduk jalan Pinang Baris lingkungan satu (1) Medan Sunggal.

Tindakan 365 KUHPidana yang dialami oleh Hamsar Husain Lubis, terjadi pada Kamis 9 Februari 2017, sekira pukul 06.00 WIB, tepatnya di jalan H Adam Malik, kelurahan Silalas, kecamatan Medan Barat. Terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban bersama rekannya Muhammad Fadlan Hadi.

Motif yang dilakukan tersangka diawali dengan cara tersangka Rahmad Ferdian alias Rian (Mantan Anggota Marinir) terlebih dahulu menembak korban Hamsar Lubis dengan menggunakan senjata air soft gun. Karena ketakutan korban meninggalkan sepeda motor Karisma BK 3885 HJ, lalu oleh tersangka Faisal Azmi sepeda motor korban dibawa oleh pelaku.

Selanjutnya oleh korban bersama dengan temannya mencari tersangka dengan menggunakan sepeda motor Mio sporty NK 9369 ABZ dan setelah berjumpa korban RAHMAD FERDIAN, kembali merampas sepeda motor Mio sporty tersebut dan menembakkan senjata air soft gun kepada korban.

Kemudian korban melarikan diri, selanjutnya oleh tersangka Rahmad Ferdian melarikan sepeda motor Mio Sporty. Sedangkan tersangka Faisal Azmi membawa sepeda motor merk Karisma yang juga milik korban.

Tetapi, sepeda motor milik tersangka merk Kawasaki Ninja malah tertinggal di tempat kejadian perkara. Setelah menitipkan sepeda motor hasil rampokannya para tersangka malah kembali kelokasi dengan maksud untuk mengambil sepeda motor yang tertinggal.

Setibanya di tempat kejadian, tersangka dan korban kembali lagi bertemu. Kembali tersangka menembakkan senjata air soft gun nya kepada korban. Tembakan mengenai bagian leher kiri dan bagian wajah kanan korban.

Selanjutnya tersangka Faisal Azmi mengeluarkan dan mengayunkan sangkur kepada korban.Korban berusaha melawan dan tersangka melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor scoopy dengan berboncengan tiga.

Selanjutnya korban membuat pengaduan ke polsek medan barat, kemudian oleh anggota unit reskrim polsek medan barat melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui tersangka Rahmad Ferdian pecatan Marinir Belawan di tahun 2012.
Petugas juga mendapatkan informasi kalau Faisal Azmi berada diseputaran Medan Kota dan Sunggal. Dibangu oleh Kapolsek Medan Sunggal dan Kapolsek Medan Kota dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Setelah kedua pelaku berhasil ditangkap, Jumat (10/02/2017) dan atas keterangan Rahmad Ferdian, sepeda motor Marisma telah dijual kepada pak M (dpo) dengan harga satu juta rupiah sedangkan satu unit sepeda motor mio sporty di titipkan kepada Zulkifli.

Sanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Zulkifli dan menyita satu unit sepeda motor Mio Dporty warna hijau BK 6993 ABZ, kemudian ketiga tersangka dibawa ke polsek medan barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.