Begini Kata Kapolres Terkait Penindakan Narkoba di Labuhanbatu

0
453

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu terus mengalami penekanan. Hal itu terbukti dari meningkatnya jumlah penindakan di Tahun 2017 hingga mencapai 32%.

“Untuk ditahun ini,  terhitung sampai akhir November 2017, telah diungkap sebanyak 528 Kasus dengan sebanyak 647 tersangka,” demikian di ungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, didampingi Kasatreskoba AKP Jama Kita Purba SH,MH. Kamis (21/12/2017) di Mapolres.

Penekanan dimaksud, disesuaikan dengan nilai perbandingan hasil penindakan di tahun 2016 lalu, melalui jumlah pengungkapan sebanyak 324 kasus dengan sebanyak 403 tersangka, dan dapat di taksir mengalami peningkatan penindakan hingga 32% di tahun 2017 ini.

“Saya terus paksa personil Narkoba untuk melakukan penindakan, dan saya targetkan setiap minggunya mesti ada hasil pengungkapan, demikian juga dengan jajaran Polsek, inilah faktanya, ditahun 2017 jumlah penindakan meningkat,” sebut Frido.

Tambah Kapolres, adanya program penekanan yang dilakukan melalui konsep kerjasama dengan pihak pemerintah setempat, diyakinkan juga sebagai langkah mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba.

“Dengan memberikan reward kepada sejumlah kepala desa belum lama ini, juga salah satu langkah mempersempit peredaran narkoba. Sebab, kepala desa yang mendapat reward, adalah desa yang telah menandatangani fakta integritas menolak adanya narkoba di wilayah setempat,” bilang Frido.

Diharapkan, desa-desa yang telah menandatangani kesepakatan anti narkoba dan mendapat reward pada HUT Bhayangkara ke-72 kemarin, agar dapat mempertanggungjawabkan fakta integritas yang telah ditandatangani.

“Saya kira itu harus dilaksanakan dengan baik, serta diharapkan Desa-desa dan Kelurahan lainnya dapat mengikuti langkah positif tersebut untuk menutup jalur masuknya narkoba,” pinta Kapolres.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.