Begini Kata Ketua JPKP Terkait Proyek Yang Dikerjakan PT Ayu Septa

0
370

Labuhanbatu-Sepengetahuan saya, masa pemeliharaan proyek adalah masa waktu untuk membuktikan bahwa hasil pengerjaan kontraktor pemenang tender sudah berkualitas baik atau tidak.

Demikian dikatakan Jimi Panjaitan Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Labuhanbatu saat dimintai tanggapanya terkait proyek Peningkatan jalan H Adam Malik (by pass jalan baru) Rantau Prapat Kabupaten Labuhan batu diruang kerjanya, Rabu (6/3/2018). “Kalau pengerjaanya tidak sesuai bestek, maka diyakini akan rusak sebelum masa waktu pemeliharaan berakhir” ucap Jimy.

Dijelaskannya, kalimat masih dalam waktu pemeliharaan dijadikan alasan klasik dari kontraktor pemenang tender untuk menghindari kesalahan saat pengerjaan proyek.

“Kerusakan pengerjaan proyek diwaktu masa pemeliharaan tidak dapat ditolelir, kecuali kerusakan yang disebabkan oleh alam seperti banjir, gempa dan lainnya” ujar Jimy.

Ditempat terpisah, Mara Munte, Anggota DPRD Labuhanbatu dari fraksi PDIP meminta agar pihak berwenang mengaudit proyek tersebut.

“Sebaiknya, penegak hukum turun kelokasi guna melakukan audit dan pemeriksaan terhadap proyek peningkatan badan jalan yang dikerjakan PT Ayu Septa” ucap Munte

Dijelaskannya, sebaiknya pihak terkait seperti, Inspektorat, memeriksa dan mengaudit proyek yang dikerjakan PT Ayu Septa, karena kerusakan badan jalan itu diyakini bukan disebabkan oleh bencana alam.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.