Begini Komentar Sekda Labuhanbatu Terkait Ocehan Kaban Bapenda

0
1060

Labuhanbatu – Terkait Ocehan PLT Kepala Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu (Bapenda) H.Tomy Harahap, saat menjawab konfirnasi wartawan yang mengatakan penarikan pajak dari galian C untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017, yang dibebankan ke Badan yang dipimpinnya ternyata berbuntut panjang dan mendapat respon dari Plt Sekda.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan memanggil Tomy sebagai Kaban Bapenda untuk meminta penjelasan tentang ucapannya yang dapat menimbulkan kegaduhan.

” Secara resmi akan kita panggil untuk minta klaripikasi tentang ucapannya, bila perlu kita beri sanksi,” kata Ahmad Mufli SH, Plt Sekda Labuhanbatu, Senin (11/12/2017) disela sela perayaan Hut Korpri ke 46 di lapangan Gedung Diklat BKD Kantor Bupati.

Sebagai Sekdakab, Mufli juga meminta maaf kepada institusi yang merasa tersinggung atas ucapan Kaban Bapenda yang seolah oleh penarikan retribusi dari galian C tergendala karena oknum tertentu yang sampai saat ini belum diketahui siapa oknum yang dimaksud, ” ujar Muflih

Disisi lain, Mufli menjelaskan, kalaupun benar adanya oknum dimaksud, ada jalan keluar untuk mengatasinya, minimal Kaban tersebut melaporkannya ke inspektorat, sekda, dan bila perlu ke Bupati sebagai kepala daerah.

Sejauh ini, dirinya merasa terkejut dengan maraknya di medsos dan media yang membicarakan kendala penarikan PAD disebabkan oknum, entah siapa oknum yang dimaksud.

” Saya terkejut dan baru tahu mengenai statemen kaban bapenda, dia akan kita minta menjelaskan siapa oknum tersebut sekaligus meminta maaf kalau ada institusi yang tersinggung,”ujar Mufli. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.