Berapa Banyak Gudang di Labuhanbatu Tak Berizin.?

0
281

Labuhanbatu- Puluhan gudang diseputar kota Rantauprapat disinyalir tidak mengantongi ijin, tetapi tetap beraktipitas.Parahnya sudah beroperasi beberapa tahun, namun sampai saat ini tetap beroperasi.

Untuk mengelabui pemerintah dan masyarakat, pengusaha gudang mengelilingi areal gudang dengan pagar beton yang cukup tinggi, sehingga kegiatan didalam tidak dapat dilihat.

Perlu diketahui, di Peraturan Menteri Perdangangan (Permendag) Nomor 90 tahun 2014 tentang Penataan dan Pembinaan Gudang memberikan kewenangan kepada disperindag untuk menutup pergudangan yang tidak memiliki izin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Pemkab Labuhanbatu mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan untuk mengetahui gudang mana saja yang punya ijin dan yang tidak.

“Dalam waktu dekat, kita akan turunkan team untuk melakukan pendataan, Selain bertujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Upaya ini juga untuk mengetahui kegiatan apa saja yang ada didalam.gudang”  ujar P Daulay Kadis BPMPPT, Senin (6/2/2018)

Ditempat terpisah, Camat Rantau Utara, A.N Manik kepada wartawan diruang kerjanya menyebutkan pihaknya sangat mendukung pendataan gudang yang ada diwilayahnya.

“Diharapkan, dengan adanya pendataan gudang, kita dapat mengetahui isi dan kegiatan gudang mereka” ujar Manik.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.