Berdayakan Warga Binaan, Rutan Gunung Tua Ciptakan Warga Binaan Mandiri

0
207

SIMANTAB.COM. Paluta – Sejumlah warga binaan di Rutan Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berhasil memberdayakan potensi yang ada di sekitarnya untuk dijadikan penghasilan. Tujuannya untuk menciptakan warga binaan agar nantinya dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Cabang Rutan Gunung Tua, Sangapta Surbakti, mengatakan pengembangan ikan lele ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan atau pelatihan yang dilakukan rutan bersama dengan warga binaan untuk mengembangan potensi yang ada di sekitar lingkungan.

“Kita berdayakan potensi yang ada di sekitar kita, tujuannya untuk membangun pribadi yang mandiri. Agar kelak mereka (warga binaan, red) bisa mandiri dan diterima oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Mengenai pembibitan ikan tersebut, ia mengatakan pihaknya sebelumnya sudah menyediakan bibit sekitar 10.000 ekor. “Sampai saat ini hasilnya cukup memuaskan, kita akan terus menciptakan warga binaan yang lebih mandiri dengan memanfaatkan sumber daya di sekitar kita,” ungkapnya. (Rol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.