Beredar ‘Isu’ Ketua Koni Labuhanbatu Bakal Diganti, Sejumlah Cabor Buat Mosi Tak Percaya

0
681

SIMANTAB. COM, Labuhanbatu-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu yang dipimpin Ali Akbar Hasibuan isunya bakal diganti melalui Mosi tak percaya yang dilakukan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) dibawah Naugan Koni.

Itu dilakukan Karena Ali Akbar Hasibaun diduga tak pernah memberikan anggaran terhadap Cabor yang meminta bantuan dana saat ingin bertanding.

Parahnya lagi, jika tak mendukung ia saat pemilihan ketua Koni yang saat berlangsung dulunya Cabor yang meminta anggaran bakal tak diberikannya.

“Ini semua kita lakukan tidak ada dibawah komando siapapun. Ini kita lakukan karena sejumlah Cabor sudah tak percaya lagi terhadap Ali akbar, dari 20 Cabor 13 Cabor sudah menandatangani mosi tak percaya terhadap ketua Koni tersebut, “Kata Sapar Ketua Harian Cabor Tenis Meja didampingi Ketua Umum Perbasi Feri Wijaya saat diwawancarai Wartawan Sabtu (21/4/2018) tepatnya diwarung Kopi Kalimah.

Katanya, Meski telah dirembuknya Mosi tak percaya yang dilakukan cabor, tapi belum mempunyai siapa yang akan menjadi pengganti Ketua nantinya.

“Kita hanya membuat mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Ali akbar Hasibuan, soal penggantinya itu kita serahkan kepada Koni Provinsi saja, “Bilang Sapar.

Adapun data dihimpun karena ketidak percayaan Kepemimpinan Ali Akbar Hasibuan Seperti.

Cabor tidak pernah menerima dana hibah dari Koni.Cabang olahraga mendapatkan dana hibah tidak sesuai degan yang ditandatangani atau dipotong.

Cabang olahraga yang akan melaksanakan kejuaran resmi pengurus cabang olahraganya diperlakukan seperti pengemis untunk meminta bantuan dana.

Dana hibah koni yang seharusnya untuk prestasi olahraga diduga disalahgunakan untuk kegiatan bagi – bagi kain sarung pada acara khitanan massal dalam rangka ulang tahun koni Labuhanbatu.

Sementara Ketua Koni Labuhanbatu Ali Akbar Hasibuan di Konfirmasi melalui Via telepon sedang tidak aktip. Pesan yang dikirimkan juga belum berbalas. (Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.